Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Upayakan Pengembangan Bandara MTK

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Upayakan Pengembangan Bandara MTK

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi akan mengupayakan agar Bandara Muhammad Taufiq Kiemas dapat terus berkembang dan melayani penerbangan reguler di wilayah lampung, atau menuju wilayah lainnya di di sekitar Provinsi Lampung.

“Akan ada investor dari Amerika yang berinvestasi di Lampung, nanti investasi itu tidak ada ujung artinya resmi hibah, mohon doanya dari masyarakat Pesbar mudahan-mudahan investasi ini akan terlaksana,” ungkap Arinal saat membuka WSL Krui Pro di Pantai Tanjung Setia, Senin 12 Juni 2023.

BACA JUGA:Pembukaan WSL Krui Pro Berlangsung Sukses, Fadjar Hutomo : Ini Bisa Menarik Lebih Banyak Wisatawan

Menurutnya, perjalanan dari Bandar Lampung ke Krui cukup jauh, memakan waktu hingga enam jam lamanya, karena itu untuk memangkas jarak tersebut satu-satunya cara dengan meningkatkan akses penerbangan.

“Kabupaten Pesbar sudah memiliki Bandara, sekarang bagaimana kita mengupayakan bandara ini berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi untuk berkunjung ke Pesbar,” jelasnya.

BACA JUGA:Pekon Sinar Jaya dan Sumber Alam Salurkan BLT DD Tahap ll

Dikatakannya, penerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas bisa berfungsi secara internasional, tapi lahannya agar di tambah dan disiapkan, sehingga investor yang akan berinvestasi sudah siap.

“Selain menyiapkan bandara yang akan di kembangkan, lahan yang akan dikembangkan juga harus disiapkan, karena investor akan berinvestasi bukan membeli lahan untuk membangun bandara itu,” terangnya.

BACA JUGA:Pembukaan PPDB SMAN 1 Sekincau Diserbu Pendaftar

Ditambahkannya, dirinya akan berjuang dan mengajak semua pihak untuk memperjuangkannya, karena salah satu yang membuat Kabupaten Pesbar berprestasi dalam sektor pariwisata adalah karena masyarakat Pesbar sangat baik.

“Hal ini menjadi modal untuk maju, kebaikan, keamanan dan keramahan masyarakat di wilayah pariwisata sangat diperlukan agar daerah pariwisata itu bisa semakin maju,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: