Bantuan Dana Hibah Parpol di Pesisir Barat Masih Proses pengajuan Pencairan

Bantuan Dana Hibah Parpol di Pesisir Barat Masih Proses pengajuan Pencairan

Ilustrasi Bantuan Keuangan Parpol--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Realisasi bantuan dana keuangan untuk Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih dalam proses pengajuan pencairan dengan total anggaran sebesar Rp333.637.130,- melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023, untuk sembilan Parpol yang ada di Kabupaten setempat.

 

Kabid Poldagri dan Ormas, Lisa Kustina, S.Pd., mendampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesbar, Syahrial Abadi, S.Sos., mengatakan bahwa, saat ini untuk anggaran dana bantuan keuangan parpol yang merupakan hibah dari Pemkab Pesbar itu masih dalam proses pengajuan pencairan, mudah-mudahan secepatnya bisa segera terealisasi untuk semua parpol yang mendapat dana hibah tersebut.

 

BACA JUGA:Jusuf Hamka Tagih Rp 179 Miliar Utang Pemerintah

"Untuk besaran dana hibah parpol itu belum ada perubahan dan masih tetap sama dengan tahun sebelumnya yakni dengan penghitungan sebesar Rp4.190,- per suara," kata dia, Jumat 9 Juni 2023.

 

Karena itu, kata dia, setiap parpol yang mendapat dana hibah itu dengan besaran tidak sama. Artinya, sesuai dengan jumlah perolehan masing-masing suara setiap parpol yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesbar. 

 

BACA JUGA:Jika Diolah Secara Baik, Jenis Labu Ini akan Memberi 5 Manfaat untuk Kesehatan

Sedangkan, untuk di Kabupaten Pesbar ini terdapat sembilan parpol yang memiliki kursi di DPRD setempat.

 

"Sembilan parpol itu yakni Partai Demokrat, Gerindra, Golkar, NasDem, PDI Perjuangan, PKB, PAN, PBB dan partai Perindo, dengan total anggaran dana hibah untuk sembilan parpol itu sebesar Rp333.637.130,-," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: