70 Siswa Siswi MIN 1 Lampung Barat Diwisuda

70 Siswa Siswi MIN 1 Lampung Barat Diwisuda

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelepasan siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lambar sebanyak 70 siswa yang terdiri 30 orang laki laki dan 40 perempuan digelar di halaman sekolah berjalan dengan lancar, Kamis 8 Juni 2023.

Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Drs. Hi. Mohammad Yusuf,  M.MPd., Kepala Seksi Pendidikan dan Madrasah Kantor Kementerian Agama Mukip Zaman, S.Pd, Camat Sukau yang diwakili Sekretaris Camat Galih Joko Purnomo, S.E, Peratin Pekon Tanjung Raya Johan Safri, Tokoh Masyarakat serta seluruh wali murid kelas VI. 

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan Tari Sembah Batin dan penampilan Grup Nyambai, Tari Indang serta penampilan Tahfidz MIN 1 Lambar.

Dalam sambutannya, Wali Murid Kelas VI Kandung mengatakan tak terasa enam tahun sudah berlalu kami menitipkan anak-anak kami kepada kepala sekolah serta dewan guru dan bertepatan hari ini akan di wisuda

BACA JUGA:Cara Merawat Kucing Hamil Hingga Pasca Melahirkan

“Atas nama wali murid, kami menghaturkan permohonan maaf selama anak kami di sekolah banyak melakukan kesalahan, kami tidak bisa meneruskan apa yang selama ini jadi didikan dan bimbingan bapak ibu guru sekolah,” ungkap Kandung.

“Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih kepada dewan guru yang telah membimbing baik secara moral, etika akhlak kepada anak kami sehingga selama ini anak-anak kami yang belum bisa membaca yang  belum memiliki etika yang bagus alhamdulilah  anak anak kami menjadi suri tauladan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” sambungnya

Sementara Kepala MIN 1 Lambar Darmani, S.Pd.,M.Pdi., dalam sambutanya mengungkapkan, tak terasa enam tahun lalu bapak ibu wali murid mengantarkan  anaknya ke sekolah MIN 1 Lambar dan tepat hari ini menghadiri wisuda.

“Kami mengucapkan terimakasih sudah mempercayai anak anak untuk  sekolah  di MIN 1 Lambar. Pada saat enam tahun lalu anak bapak ibu titip ke MIN 1 Lambar, dan hari ini kami kembalikan  lagi ke orang tua, untuk melanjutkan ke sekolah  MTs  atau SMP, kami hanya bisa mendoakan apa yang jadi cita -cita anak-anak  bisa digapai dan sukses di kemudian hari,” kata Darmani.  

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Pantai Lampung Selatan Ini Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

Masih kata dia, siswa siswi yang wisuda hari ini sebanyak 70 terdiri dari 30 laki laki dan 40 perempuan. 

“Bapak berpesan agar anak anak dapat melanjutkan sekolah ke MTs atau SMP dan selalu jaga nama baik sekolah dimanapun kalian menuntut ilmu,” imbuhnya

Tidak terasa selama 2 tahun dirinya menjadi Kepala Sekolah MIN 1 Lambar banyak prestasi yang telah diraih sekolah salah satunya yakni di tahun 2021 MIN 1 Lambar menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten  dan di tahun 2022 menjadi sekolah adiwiyata  tingkat Provinsi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: