Didominasi Pelajar, Pengunjung Perpusda Lampung Barat Tembus 2.089 Orang

Didominasi Pelajar, Pengunjung Perpusda Lampung Barat Tembus 2.089 Orang

Kepala Dispersip Lambar Syafaruddin, S.Pd, M.Pd.I--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lambar mencatat hingga Mei 2023 jumlah masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan daerah sebanyak 2.089 orang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Syafaruddin mengungkapkan, jumlah pengunjung perpustakaan sebanyak 2.089 orang itu terdiri dari pelajar 1.032 orang, mahasiswa 365 orang dan umum sebanyak 692 orang.

“Jumlah pengunjung didominasi dari kalangan pelajar,” kata Syafaruddin, Selasa (6/6/2023).

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SDN 1 Sukapura Razia Sampah dan Tanam Tanaman Hias di GSG Bung Karno

Dikatakannya, sebanyak 2.089 pengunjung tersebut berkunjung pada bulan Januari 410 orang, Februari 460 orang, Maret 359 orang, April 455 orang dan kunjungan di bulan Mei sebanyak 405 orang. 

“Sebanyak 2.089 pengunjung ini datang langsung ke kantor, jadi belum termasuk pengunjung yang mengakses melalui aplikasi digital ePusda Kab Lampung Barat,” kata dia.

Menurut dia, untuk bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Daerah, antara lain buku cerita anak anak, buku teknologi komunikasi, buku manajemen organisasi, buku kepemimpinan modern, paket cerdas beternak, buku ayo berkebun, buku agama, buku sosiologi dan lain lain.

BACA JUGA:Ciri-ciri Hewan yang Tidak Boleh Dikurbankan

Lanjut dia, selain memberikan pelayanan perpustakaan di kantor Perpustakaan Daerah dan mobil perpustakaan, Dispersip juga memanfaatkan kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling (Perpusling) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap minat baca masyarakat Lampung Barat meningkat, hal ini dalam rangka mendukung kabupaten literasi,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: