Jeruk Nipis Terbukti Klinis Bagi Kesehatan Tubuh

Jeruk Nipis Terbukti Klinis Bagi Kesehatan Tubuh

Ilustrasi-freepik.com-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jeruk nipis atau yang dalam bahasa latin disebut citrus aurantifolia telah dikenal sejak lama sebagai tanaman kaya manfaat.

Jeruk nipis adalah jenis tumbuhan yang masuk ke dalam suku jeruk-jerukan, tersebar di Asia dan Amerika Tengah, dikenal juga sebagai jeruk pecel. Pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3–6 meter, bercabang banyak dan berduri, daun lonjong, tangkai daun bersayap kecil.

Pada umumnya, buah mengandung banyak air ini juga digunakan sebagai bahan pelezat makanan terutama makanan berkuah seperti soto, sop, mie ataupun dengan sambel karena dapat menambah cita rasa seperti asam dan rasa segar.

Diketahui khasiat jeruk nipis untuk kesehatan tentu sudah tidak diragukan lagi. 

BACA JUGA:Diiming-imingi Uang, Oknum ASN Kemenkes Cabuli Anak di Bawah Umur

Sejak dulu, buah ini dipercaya dapat menjaga daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kandungan nutrisi penting yang ada pada jeruk nipis.

khasiat itu bisa didapatkan dengan cara mengolahnya menjadi minuman segar. Dengan mengkonsumsi buah ini, tubuh Anda akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. 

Berikut khasiat jeruk nipis untuk kesehatan :

1.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dari  100 gram jeruk nipis mengandung 20 mg vitamin C. Perlu kamu ketahui bahwa vitamin C memberikan pengaruh besar kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Ini Do'a Agar Anak Cerdas dan Menjadi Pintar

2.Menurunkan Berat Badan

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh selanjutnya yaitu dapat membantu menurunkan berat badan. 

Menurut penelitian ahli gizi bahwa air jeruk nipis untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lebih banyak kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: