BPBD Pesisir Barat Kehabisan Logistik Siaga Bencana

BPBD Pesisir Barat Kehabisan Logistik Siaga Bencana

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), saat ini tengah mengalami kekosongan pasokan logistik siaga bencana di gudang logistik kabupaten setempat.

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri, S.Pd., mengatakan saat ini BPBD Pesbar sama sekali tidak memiliki logistik siaga bencana yang siap disalurkan ke masyarakat jika terjadi bencana alam dan terdampak langsung terhadap masyarakat.

“Sekarang pasokan logistik kami sedang kosong, di dalam gudang logistik yang biasa kami manfaatkan untuk menyimpan logistik siaga bencana juga sudah kosong,” kata dia.

BACA JUGA:DKPP Pesisir Barat Catat Tambahan 8 Kasus Baru LSD

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar ada tambahan logistik siaga bencana yang masuk ke gudang logistik hingga kini belum membuahkan hasil.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Lampung, tapi mereka juga belum mendapatkan tambahan logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” jelasnya.

Menurutnya, pasokan logistik siaga bencana di Kabupaten Pesbar masih mengandalkan bantuan dari Provinsi Lampung, sedangkan untuk dari APBD memang tidak ada anggaran yang disiapkan.

BACA JUGA:Ngawur! Bukan Mekkah dan Madinah, Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Sebut Tanah Suci adalah Indonesia

“Selama ini kita masih mengandalkan logistik siaga bencana dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui provinsi, namun hingga kini belum ada logistik siaga bencana yang masuk ke Pesbar,” terangnya.

Pihaknya berharap, dalam waktu dekat ada bantuan logistik siaga bencana dari BPBD Provinsi Lampung, hal itu untuk memenuhi kebutuhan logistik sebagai antisipasi jika terjadi bencana alam.

“Salah satu yang harus kita siapkan jika terjadi bencana alam yakni dengan menyiapkan logistik siaga bencana yang bisa kita serahkan ke masyarakat terdampak bencana alam, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada logistik yang kita terima,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: