Umat Islam Perlu Tahu Do'a Ini Setelah Adzan Berkumandang

Umat Islam Perlu Tahu Do'a Ini Setelah Adzan Berkumandang

Seorang muadzin mengumandangkan Adzan-foto tangkapan layar-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saat adzan berkumandang, ada adab yang perlu diperhatikan oleh umat Islam.

Adzan akan berkumandang setiap waktu memasuki sholat fardhu. Dan arti do'a setelah adzan pun perlu diketahui oleh umat Islam.

Saat adzan umat islam pun sama seperti sedang di panggil dimana harus menjawabnya dan menghentikan setiap aktivitas. Ini adalah salah satu adab yang perlu dilakukan oleh umat islam.

Ketika adzan telah selesai kita pun perlu membaca doa.

BACA JUGA:Ngawur! Bukan Mekkah dan Madinah, Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Sebut Tanah Suci adalah Indonesia

Berikut hadis membaca doa setelah adzan:

“Barangsiapa ketika (selesai) mendengar adzan mengucapkan doa ini: ‘Allahumma rabba hadzihid da’watit tammah was shalatil qoimah ati muhammadanil wasilata wal fadhilah wab ‘asthu maqoman mahmudanil ladzi wa ‘attah’, maka dia akan mendapat syafaatku di hari kiamat.” (HR. Bukhari)

Saat setelah adzan membaca doa hukumnya sunnah. Sebagai umat muslim sebaiknya ketika mengikuti sunnah dari Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Bukan Modus Malam! Ini Tips Cantik Alami Ala Ses Stella Yang Bisa Ngalahin Filter Instagram

Bacaan doa setelah adzan:

للهُمَّ رَبَّ هذِهِ الدَّعْوَةِ التَّآمَّةِ، وَالصَّلاَةِ الْقَآئِمَةِ، آتِ مُحَمَّدَانِ الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًامَحْمُوْدَانِ الَّذِىْ وَعَدْتَهُ اِنَّكَ لاَتُخْلِفُ الْمِيْعَادَ

Artinya: “Ya Allah, Tuhan yang mempunyai seruan yang sempurna dan sholat yang ditegakkan ini, berikanlah dengan limpah karunia-Mu kepada Nabi Muhammad kedudukan dan keutamaan (paling tinggi) dan limpahkanlah kepadanya tempat yang terpuji yang telah engkau janjikan.”

BACA JUGA:Disdikbud Pesisir Barat Gelar Pekan Kebudayaan Daerah

Adab saat adzan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: