Karang Taruna Pekon Sukapura Kembali Giatkan Olahraga

Karang Taruna Pekon Sukapura Kembali Giatkan Olahraga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya menjaga semangat olahraga masyarakat, Pemerintah Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat bersama Organisasi Karang Taruna Sukapura, serta penggiat olahraga setempat kembali mengentaskan latihan.

Ketua Karang Taruna Arifin Tirta mengatakan, pekon setempat memiliki aset diantaranya lapangan sepak bola Sukarata.

Namun sejak terjadinya pandemi covid 19 yang melanda Indonesia 2020 lalu intensitas olahraga sempat terhenti guna menjaga penyebaran covid.

Dan seiring normalnya suasana, pemuda bersama pemerintahan Pekon mulai kembali mengintensifkan latihan olahraga yang tujuannya tentunya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

BACA JUGA:Peneliti Temukan Planet Berpotensi Layak Huni, Salah Satunya Dekat dengan Bumi

Lanjut Arifin intensitas olahraga tersebut tentunya memiliki banyak manfaat seperti perawatan sarana prasarana olahraga, dengan harapan masyarakat kembali giat melakukan olahraga.

Di sisi lain tujuan utama dari rutinitas olahraga yang digerakkan oleh karang taruna tersebut untuk mencegah generasi muda khususnya dari hal-hal negatif seperti kenakalan remaja, penggunaan narkoba maupun bentuk lainnya yang bakal merusak masa depan penerus bangsa.

Dan atas nama karang taruna Sukapura Arifin menyampaikan terima kasih baik kepada seluruh unsur pemuda pemudi Pekon Sukapura, maupun pihak pemerintahan yang memberikan dukungan dan support penuh dalam mendukung kembali tumbuhnya semangat olahraga di masyarakat pekon tersebut.

"Selama ini olahraga memang menjadi bagian dari rutinitas masyarakat dalam menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan kapasitas di bidang olahraga.

BACA JUGA:Aparat Pekon Margajaya Fokus Lakukan Pemutakhiran IDM

Artinya dengan sempat berhentinya kegiatan ini akibat pandemi Covid-19, Dan mulai aktifnya lapangan sukarata ini layaknya obat dari kerinduan warga akan olahraga. 

Terpisah Peratin Sukapura Setiawati, menyampaikan, dengan semangat yang tertanam pada jiwa Pemuda dikontrak tersebut dalam bidang olahraga juga menjadi pemicu bagi aparatur pekon untuk memberikan dukungan.

Karena itu Setiawati memastikan pemerintahan Pekon khususnya akan selalu memberikan dukungan terbaik guna hidupnya olahraga di pekan tersebut. 

"Dengan aktifnya olahraga tentunya pekon kami memiliki masyarakat yang sehat dan kenapa tidak kita memberikan dukungan untuk meraih harapan tersebut," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: