Lantik PAW Peratin Tapak Siring M Sanimbar, Ini Pesan Pj Bupati Lambar

Lantik PAW Peratin Tapak Siring M Sanimbar, Ini Pesan Pj Bupati Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Pengganti antar waktu (PAW) Pekon Tapak Siring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat periode 2023- 2028, M Sanimbar resmi dilantik oleh Pj Bupati Lambar Drs Nukman M.M, di Pekon setempat, Senin (30/5/2023).

Pelantikan M Sanimbar sebagai PAW Peratin Tapak Siring yang sebelumnya unggul dalam musyawarah pemilihan langsung yang digelar pada awal Mei 2023 lalu itu berdasarkan surat keputusan Bupati Lambar Nomor B/192/KPTS /III.13/2023 Tanggal 24 Mei 2023.

Pj Bupati Lambar Nukman menyampaikan ucapan selamat sekaligus berpesan agar pejabat PAW Peratin Tapak Siring dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya serta dapat mengelola pemerintahan Pekon lebih baik lagi.

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan pelantikan Peratin hasil dari Pemilihan PAW Periode 2023-2028, terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana serta semua pihak yang telah mensukseskan proses Pemilihan PAW ini. Selamat untuk M. Sanimbar dan terimakasih kepada Herwanda, selaku Pj Peratin sebelumnya," kata Nukman.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 29 Mei 2023, Aquarius-Taurus, Kesempatan Naik Gaji

Selanjutnya Nukman menyampaikan bahwa dalam pengangkatan dan pemberhentian perangkat pekon telah diatur dalam Permendagri, untuk itu ia berpesan kepada peratin yang baru dilantik agar dapat benar-benar mempelajari serta memahami regulasi tersebut.

"Jadi harus dipelajari, jangan setelah dilantik hari ini semua perangkat pekon diganti, jadi berdayakan yang ada dan berikan dukungan penuh terhadap kinerja mereka karena kewenangan pengangkatan dan pemberhentian memang ada di pundak peratin, namun semua ada prosedur dan salah satunya harus melalui rekomendasi dari camat, ketika hal ini diabaikan maka cacat hukum. Jadi tolong ini harus diperhatikan," pintanya.

Selain itu Nukman juga mengingatkan bahwa hingga saat ini pekon masih mendapat dukungan anggaran dari dana desa, sehingga ia meminta agar peratin dapat betul-betul mengelola anggaran itu dengan tepat, terutama dari sisi manfaat untuk masyarakat.

"Jadi jangan tergiur dengan anggaran dana desa yang besar, karena dana desa itu harus dikelola dengan baik yang tentunya kesejahteraan masyarakat," kata dia.

BACA JUGA:Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan, Nomor 3 Sangat Diperlukan Tubuh

Memang, tambah Nukman, jabatan peratin ini memang bukan pekerjaan yang ringan, namun apa yang telah diamanatkan oleh masyarakat tetap harus dijalankan dengan baik dan sebagai sosok pimpinan di pekon harus mampu menjawab semua tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas kepentingan masyarakat untuk membangun serta memajukan pekon dan masyarakatnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: