Begini Do'a Nabi Ibrahim untuk Memiliki Keturunan

Begini Do'a Nabi Ibrahim untuk Memiliki Keturunan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nabi Ibrahim AS yang mana pernah memanjatkan do'a kepada Allah SWT selama menanti kehadiran seorang anaknya. 

Yang mana do'a Nabi Ibrahim kepada anaknya tersebut yang kemudian terabadikan dalam beberapa ayat Al-Qur'an.

Dengan semasa hidup, Nabi Ibrahim yang diberikan ujian oleh Allah SWT dengan banyak kesulitan untuk mendapatkan keturunan

Sudah dikisahkan dalam buku Menyinari Kehidupan dengan Cahaya Al-Quran karya Akmal Rizki Gunawan Hasibuan. 

BACA JUGA:Mengenal Honda C70, Motor dari Generasi Turun Temurun

Nabi Ibrahim dan Siti Sarah yang mana istrinya memang sudah cukup lama mendambakan akan kehadiran buah hati. Namun, belum kunjung datang pada mereka.

Sampai tiba waktu saat Sarah sudah memasuki umur tua dan merah tua dengan kondisi yang tidak lagi muda. 

Ia pun memberi saran dengan suaminya supaya menikahi Siti Hajar, yang mana seorang wanita itu jujur, setia, dan baik pula hati dan rupanya.

Hal itu dengan tujuan semata-mata agar Hajar melahirkan seorang keturunan yang akan melanjutkan tugas sang suami sebagai nabi. 

BACA JUGA:Petugas Berikan Pelayanan Maksimal untuk Para Jemaah Haji Lansia

Yang mana sebaliknya, Nabi Ibrahim justru memanjatkan doa kepada Allah SWT dengan tujuan agar memiliki keturunan yang tumbuh menjadi seorang yang saleh, taat, sekaligus membantunya dalam menyiarkan dakwah.

Semasa hidupnya, Nabi Ibrahim diberikan ujian oleh Allah SWT dengan kesulitan mendapatkan keturunan. 

Dikisahkan dalam buku Menyinari Kehidupan dengan Cahaya Al-Quran karya Akmal Rizki Gunawan Hasibuan, Nabi Ibrahim dan Siti Sarah, istrinya, sudah lama mendambakan kehadiran seorang buah hati. Namun, tidak kunjung juga datang pada mereka.

Hingga tibalah waktunya saat Sarah sudah merasa tua serta dalam kondisi usia yang tidak mungkin untuk hamil dan beranak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: