PKBI Cabang Lambar Gelar KISS Female

PKBI Cabang Lambar Gelar KISS Female

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat (Lambar) menggelar KISS (Kisah Sukses Story) Female 2023, Sabtu (27/5/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Wakil Ketua PKBI Tono Suparman itu dihadiri perwakilan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Rahmad Faizal, jajaran Pengurus PKBI Cabang Lampung Barat, Forum Remaja “Surgawi”, dan Youth’s Crisis Center BAKAMULABA.

BACA JUGA:7 Dosa yang Dianggap Sepele

Sekretaris PKBI Cabang Lambar Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI Cabang Lambar Partinia mengungkapan, acara yang bertemakan “Berjuang, Bekerja, dan Berdaya Untuk Keluarga” dibuka oleh Wakil Ketua PKBI Cabang Lampung Barat, Tono Suparman dengan menghadirkan tiga orang perempuan pelaku usaha mikro sebagai narasumber. Sebagai moderator dalam kegiatan tersebut adalah Cahyani Susilawati.

Tiga narasumber tersebut adalah para kaum ibu yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga yaitu Ertika Maksum (pengrajin tempe), Sumirah (penjual jamu), dan Jahroni Martanti (pembuat keripik) 

BACA JUGA:Apa Beda Haji dan Umroh? Begini Penjelasannya

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengekspos dengan menyingkap, mengungkapkan dan membeberkan riwayat/cerita keberhasilan para kaum perempuan yang bekerja di sub sektor perdagangan nonformal atau pedagang keliling di Kota Liwa," kata Sandarsyah.

Masih kata dia, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah mempromosikan, menaikan dan mengangkat potensi dan keberadaan para pelaku UMK dalam kancah perdagangan skala di wilayah Liwa.

BACA JUGA:Makan Sayur Kangkung Bisa Bikin Ngantuk, Ini Penjelasannya

"Hasil yang diharapkan KISS Female 20203, meningkatnya Demand (permintaan) yang seimbang dengan Supply (persediaan) barang yang diperdagangkan oleh pelaku UMK dan meningkatnya Income (pendapatan) pelaku UMK di Liwa," pungkas Sandarsyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: