Sandiaga Uno Jadwalkan Hadiri WSL Krui Pro 2023

Sandiaga Uno Jadwalkan Hadiri WSL Krui Pro 2023

Menparekraf Sandiaga Uno dijadwalkan akan menghadiri gelaran WSL Krui Pro QS5000 -Foto INSTAGRAM@sandiuno-

PESISIR TENGAH – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Salahudin Uno telah mengkonfirmasi kehadirannya dalam kegiatan World Surf League (WSL) Krui Pro QS5000 tahun 2023 pada Juni mendatang.

Kadiskominfotiksan Pesbar Suryadi, S.Ip., mengatakan dalam acara penilaian anugerah desa wisata Indonesia (ADWI) tahun 2023 yang dilaksanakan di Pantai Minangrua, Kabupaten Lampung Selatan pada Sabtu (27/5), Sandiaga Uno menyampaikan bahwa dirinya akan mengupayakan untuk datang ke Krui, Kabupaten Pesbar.

“Dalam kehadirannya di Pantai Minangrua itu, Mas Menteri telah menyampaikan bahwa dirinya akan mengupayakan untuk datang langsung ke Krui, Pesisir Barat dalam rangka menghadiri WSL Krui Pro 2023,” kata dia.

BACA JUGA:Dukung Percepatan Pembangunan Masjid At-Taqwa, Warga Pekon Kenali Gotong Royong

Lanjutnya, dalam kesempatan yang sama juga,  Sandiaga Uno akan mengajak sejumlah tokoh internasional, seperti Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Pandu Sjahrir, Sekjen PSOI Tipi Jabrik dan sejumlah investor untuk datang ke Kabupaten Pesbar.

“Menteri Sandiaga Uno tidak akan datang sendiri, dirinya menyampaikan secara langsung untuk mengajak sejumlah tokoh internasional dan para investor,” jelasnya.

Dirinya berharap, kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno ke Kabupaten Pesbar untuk yang kedua kalinya dalam helatan Krui Pro 2023 bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:23 KPM di Desa Purwotani Terima BLT DD Tahap II

“Tahun ini merupakan kali kedua Sandiaga Uno berkunjung ke Pesbar setelah tahun lalu dalam kegiatan serupa hadir langsung untuk menyaksikan kejuaraan Surfing Internasional itu,” terangnya.

Lanjutnya, pelaksanaan WSL Krui Pro QS5000 tahun 2023 akan berlangsung selama enam hari di Pantai tanjung Setia, kecamatan pesisir Selatan, yang akan di mulai pada Senin (12/6) dan akan berakhir pada Minggu (18/6).

“Pada tanggal 12 Juni itu Menparekraf akan datang bersama sejumlah tokoh internasional untuk membuka langsung gelaran event Internasional yang kali kelima dilaksanakan oleh Pemkab Pesbar tersebut,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: