Ternyata Begini Cara Alami Mengatasi Batuk Kering. Nomor 5 Favorit Anak-anak

Ternyata Begini Cara Alami Mengatasi Batuk Kering. Nomor 5 Favorit Anak-anak

Ilustrasi-tangkapan layar-

Medialampung.co.id - Batuk kering adalah masalah yang umum terjadi dan bisa sangat mengganggu keseharian seseorang.

Meskipun ada banyak obat-obatan yang tersedia di pasaran untuk mengatasi batuk, pengobatan alami juga bisa menjadi alternatif yang efektif dan aman.

Penggunaan metode alami dalam mengatasi batuk kering tidak hanya membantu meredakan gejala, tetapi juga mendukung kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi batuk kering.

1. Minum Air yang Cukup

Salah satu cara termudah dan terbaik untuk mengatasi batuk kering adalah dengan memastikan tubuh Anda terhidrasi dengan baik. Minum air yang cukup membantu melunakkan lendir dan dahak yang dapat menyebabkan iritasi tenggorokan.

Jaga agar tubuh Anda terhidrasi dengan minum setidaknya 8 gelas air sehari. Anda juga dapat menambahkan sedikit madu atau perasan lemon ke dalam air hangat untuk memberikan efek menenangkan pada tenggorokan yang teriritasi.

BACA JUGA:Ini Penyebab Rombongan Biksu Thailand Menangis saat Tiba di Tegal

 

2. Jahe

Jahe telah lama digunakan sebagai pengobatan herbal untuk berbagai masalah pernapasan, termasuk batuk kering.

Jahe mengandung senyawa antiinflamasi dan antimikroba yang membantu meredakan peradangan dan menghilangkan iritasi pada saluran pernapasan.

Anda bisa membuat teh jahe dengan merebus beberapa potong jahe segar dalam air dan menambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa yang enak. Minum teh jahe ini beberapa kali sehari untuk meredakan batuk kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: