Walikota Eva Dwiana Lepas Keberangkatan CJH Kota Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Lepas Keberangkatan CJH Kota Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walikota Eva Dwiana lepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Bandar Lampung dari Masjid Agung Al-Furqon.

"Eva Dwiana berharap para calon jamaah haji Bandar Lampung selalu menjaga kesehatan sehingga bisa menjalankan ibadah secara khusuk," ucapnya.

Bunda Eva tidak lupa juga memberi pesan agar calon jamaah haji selalu mengikuti arahan petugas haji saat melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah.

Untuk terkait virus MERS-CoV yang memang sering ini dibicarakan, Bunda Eva meminta agar petugas haji selalu mengingatkan para jamaah untuk menjaga kondisi tubuh dengan baik.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lambar Targetkan Angka Stunting Turun Dibawah 10 Persen

"Yang terpenting dari petugas haji kita, jangan pernah berhenti mengingatkan kepada jemaah haji, apalagi mereka banyak yang sudah menginjak usia tua," jelasnya.

Terdapat 1361 CJH asal Bandar Lampung yang akan berangkat ke tanah suci mulai Sabtu, 27 Mei 2023 dengan terbagi menjadi 5 kelompok terbang (kloter). 

"Kloter pertama ada 386 CJH ditambah petugas haji itu sebanyak 7 orang, jadi total yang berangkat di itu 393 orang yang berangkat," kata Kepala Kemenag kota Bandar Lampung, Makmur.

Makmur menyebut, dari 1361 CJH tersebut, kemungkinan jumlahnya bisa bertambah atau pun berkurang.

BACA JUGA:Delapan Pekon Belum Cairkan ADP Triwulan I

"Kemungkinan bertambah ada kemungkinan berkurang karena belum berangkat. Berkurang itu kemungkinan ada yang sakit dan sebagainya. Ada yang bertambah kemungkinan ada yang mutasi ke tempat kita dan lain sebagainya," jelasnya.

Dari 1361 CJH tersebut, terdapat kategori jemaah dengan usia paling tua mencapai 97 tahun dan usia paling muda 19 tahun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: