Mantap, Pesbar Akan Pecahkan Rekor Muri Bersinjang

Mantap, Pesbar Akan Pecahkan Rekor Muri Bersinjang

Rapat persiapan pemecahan rekor muri bersinjang --

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), akan melaksanakan kegiatan pemecahan rekor muri 1.500 orang bersinjang dalam perhelatan Krui Fair tahun 2023,  Juni mendatang.

Kadis PMPTSP Pesbar yang juga Plt. Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M. Pd., mengatakan pihaknya telah melakukan rapat persiapan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam mensukseskan pemecahan rekor muri 1.500 orang bersinjang itu.

“ Kita sudah melakukan rapat persiapan dengan seluruh OPD terkait bahkan hingga pemerintah pekon, hal itu agar semua terlibat dalam pelaksanaan rekor muri yang akan kita laksanakan dalam gelaran Krui Fair 2023,” kata dia.

BACA JUGA:Menguak Manfaat Bunga Telang yang Luar Biasa

Dijelaskannya, jadwal pelaksanaan Krui Fair 2023 telah ditetapkan, dan telah disepakati akan dilaksanakan setelah pelaksanaan kejuaraan surfing Internasional Krui ProQS5000 pada 12-18 Juni mendatang.

“ Untuk gelaran krui Fair akan kita laksanakan setelah Krui Pro selesai yakni pada 20 hingga 26 Juni mendatang dengan tempat di halaman perkantoran Pemkab Pesbar,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam pemecahan rekor muri itu, pihaknya akan melibatkan secara langsung sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, pemerintah pekon dan organisasi suku yang ada di kabupaten setempat serta seluruh OPD.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 26 Mei 2023, Segera Klaim Skin Mikasa Attack On Titan Free Fire Gratis

“ Untuk Dinas Pendidikan kita minta mengerahkan siswa mulai dari siswa SD, SMP dan SMA Sederajat, kemudian DInas Kesehatan melibatkan yang ada di Puskesmas dan Rumah Sakit, begitu juga dengan Pekon, organisasi dan OPD lainnya” terangnya.

Pihaknya berharap, semua pihak dapat mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut, apalagi jenis sinjang yang akan digunakan tidak ditentukan meski Kabupaten Pesbar memiliki kain khas tersendiri seperti sinjang Krui dan Sinjang Pugung.

“ Mudah-mudahan pelaksanaan Krui Fair tahun ini bisa lebih meriah lagi dan berjalan dengan sukses, terutama dalam pelaksanaan pemecahan rekor muri 1.500 orang bersinjang,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: