Warga Kampung Rejosari Gotong Royong Perbaiki Jalan rusak

Warga Kampung Rejosari Gotong Royong Perbaiki Jalan rusak

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sadar kalau menunggu uluran tangan Pemerintah tidak tahu kapan akan terlaksana.

Pemerintah Kampung Rejo Sari, Kecamatan Negeri Agung akhirnya bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di kampung mereka.

Perbaikan dilakukan dengan menimbun dan memperbaiki drainase sekaligus membersihkan lingkungan jalan dengan harapan agar dapat menikmati jalan tersebut dengan nyaman dan aman.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Libur Sekolah di Kabupaten Lambar

Pejabat Kepala Kampung Rejo Sari Nazarudin Amran, S.E., memberikan apresiasi pada warganya yang dengan ikhlas melakukan perbaikan jalan di kampung yang ia pimpin secara gotong royong dengan sukarela tanpa harus diminta.

“Gotong royong ini saja merupakan inisiasi masyarakat, karena mungkin mereka dapat memahami kondisi keuangan pemerintah saat ini yang belum mampu melakukan perbaikan terhadap banyak infrastruktur, dan karena jalan ini memang kami yang menikmatinya makanya kami berupaya semampu kami untuk membuat jalan ini menjadi aman dan nyaman bagi kami sekaligus membersihkan lingkungan dan drainasenya dengan harapan nantinya kampung akan jauh dari penyakit khususnya yang disebabkan oleh nyamuk apalagi sekarang musim hujan,” ujar Nazarudin Amran.

Masih menurut Amran, di musim hujan sangat rentan dengan penyakit, sehingga inisiatif warga melakukan gotong royong melakukan kebersihan merupakan pemikiran yang benar benar brilian karena sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Peratin di Lambar 'Nyaleg' Tanpa Mengundurkan Diri, Kok Bisa ?

“Coba bayangkan, sudah jalan rusak siring juga tidak berfungsi bagaimana kondisi jalan Kampung ini kalau dibiarkan, pasti yang rusak akan semakin rusak, air yang menggenang selain akan menimbulkan bau tak sedap juga akan menjadi tempat yang baik bagi nyamuk berkembang biak, jangankan orang luar kami sendiri pasti tidak akan nyaman dengan kondisi yang demikian,” imbuh Nazrudin.

Terpisah, Sarkoni , salah satu pengguna jalan yang dikonfirmasi terkait perbaikan jalan yang dilakukan oleh warga Kampung Rejo Sari tersebut ikut memberikan apresiasi mengingat kondisi jalan rusak di musim Hujan akan sangat membahayakan penggunanya.

“Kalau lubang lubang itu tidak ditutupi di musim hujan jalan jalan di Kampung Kampung di Negeri Agung ini banyak yang tergenang air sehingga tak ubahnya aliran sungai buatan, dan lubang lubang itu keap membuat kami terjatuh karena motor kami masuk terjebak di dalamnya,” kata Sarkani, warga Blambangan Umpu yang saat itu hendak mengunjungi keluarganya di Kampung Rejo Sari Negeri Agung.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: