Puluhan Warga Giham Terjun Lakukan Pemeliharaan Jalan

Puluhan Warga Giham Terjun Lakukan Pemeliharaan Jalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puluhan warga Dusun Suka Menanti Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat bersama aparatur melaksanakan gotong royong perbaikan badan jalan, Minggu (21/5).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Peratin Hermanto, warga terlihat melakukan penataan badan jalan mulai dari membersihkan rumput-rumput yang telah menutupi permukaan badan jalan hingga melakukan perbaikan di titik-titik yang mengalami kerusakan. 

BACA JUGA:TMMD Ke-116, Kodim 0410 Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Disampaikan Hermanto upaya perbaikan melalui gotong royong itu merupakan kegiatan rutin warga dalam rangka memberikan kelancaran transportasi kendaraan, sekaligus upaya dalam mencegah lakalantas akibat jalan yang kurang terawat.

Dijelaskannya dengan banyaknya akses jalan masyarakat baik lingkungan, jalan penghubung, hingga jalan produksi tentu belum sepenuhnya mampu terserap oleh pembangunan yang selama ini mengandalkan Dana Desa (DD).

BACA JUGA:Setrika Arang, Alat Merapikan Pakaian yang Hits pada Masanya

Sehingga melalui upaya gotong royong tersebutlah salah satu cara agar akses-akses yang belum tersentuh pembangunan seperti diberikan perkerasan badan jalan tetap dapat dilalui meskipun kondisi alam menjadi penyebab kerusakan salah satunya saat terjadi hujan.

Namun demikian disampaikannya dengan masih banyaknya akses yang belum tersentuh peningkatan pembangunan jelas itu menjadi prioritas pekon dalam pemanfaatan anggaran sesuai dengan kemampuan dana yang ada.

BACA JUGA:Sejarah Idul Adha atau Lebaran Haji

Pada kesempatan tersebut Hermanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Pekon Giham, yang terus memberikan support maupun berbagai jasa dalam upaya membangun pemukiman tersebut, melalui berbagai aksi baik gotong royong maupun swadaya. 

Termasuk dukungan terhadap program-program yang digulirkan pekon di bidang pembangunan baik bersifat infrastruktur maupun non infrastruktur.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: