Mengenal Jembatan Shiratal Mustaqim

Mengenal Jembatan Shiratal Mustaqim

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jembatan Shiratal Mustaqim yang mana disebutkan dalam beberapa ayat Al- Qur'an. Sebagaimana Jembatan atau jalan ini yang akan dilewati semua manusia pada akhir zaman nanti.

Yang mana dikutip dari buku untuk menuju Shiratal Mustaqim oleh Syaikh Dr. Bisyr bin Fadh Al-Bisyr, As Shiratal Mustaqim yang banyak disebut. 

Sehingga ayat yang ada di dalam Al-Qur'an. Banyak umat muslim untuk diwajibkan mengikuti Shiratal Mustaqim bahkan Allah SWT pun menganjurkan bagi setiap muslim untuk meminta hidayah agar selalu bisa menggapai Shiratal Mustaqim.

Jembatan atau jalan ini lah yang akan dilewati pada akhir nanti. Shiratal Mustaqim memang ada dan disebut dalam beberapa ayat Al-Qur'an. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Buka Pringsewu Heritage Fun Run dan Jalan Sehat di Pringsewu

Ayat dalam Al-Quran. Umat muslim memang diwajibkan untuk mengikuti Shiratal Mustaqim dan bahkan Allah SWT menganjurkan setiap muslim untuk meminta hidayah agar bisa menggapai Shiratal Mustaqim.

Yang memang dikutip dari buku Menuju Shiratal Mustaqim oleh Syaikh Dr. Bisyr bin Fahd AI-Bisyr, kata As Shirathul Mustaqim disebut di banyak

Yang mana menurut Ar Raghib Al Asfahani, As Shiratul Mustaqim yang memang berarti jalan yang dimudahkan. 

Ulama lain yang mengatakan bahwa Shiratal Mustaqim yang berarti jalan yang dilalui. Adapun Al Mustaqim, maknanya adalah yang tidak bengkok dan cacat.

BACA JUGA:Viral di Jagat Maya, Emak-emak Arisan hingga Rp2.5 Miliar

Ayat Al-Qur'an tentang Shiratal Mustaqim

Allah SWT menyebutkan kata As Shirathal Mustaqim dalam banyak firman-Nya, dan menegaskan bahwa Dia Yang Maha Agung berada di atas As Shirathal Mustaqim, sebagaimana firman-Nya dalam Surat Hud ayat 56:

إِنِّى تَوَكَّلْتُ عَلَى ٱللَّهِ رَبِّى وَرَبِّكُم ۚ مَّا مِن دَآبَّةٍ إِلَّا هُوَ ءَاخِذٌۢ بِنَاصِيَتِهَآ ۚ إِنَّ رَبِّى عَلَىٰ صِرَٰطٍ مُّسْتَقِيمٍ

Arab-Latin: Innī tawakkaltu 'alallāhi rabbī wa rabbikum, mā min dābbatin illā huwa ākhiżum bināṣiyatihā, inna rabbī 'alā ṣirāṭim mustaqīm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: