Kartu Prakerja Gelombang 53 Telah Dibuka, Ayo Daftar Sekarang!

Kartu Prakerja Gelombang 53 Telah Dibuka, Ayo Daftar Sekarang!

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Indonesia telah membuka pendaftaran untuk Kartu Prakerja Gelombang 53. Bagi calon peserta Kartu Prakerja yang ingin bergabung dengan Gelombang 53, bisa melakukan pendaftaran secara mandiri di situs Prakerja.go.id.

"GELOMBANG 53 DIBUKA! Sudahkah kamu mengklik 'Gabung Gelombang' di dashboard Kartu Prakerja milikmu?" demikian diumumkan melalui akun Instagram prakerja.go.id pada Sabtu (20/05/2023).

Pendaftaran untuk Kartu Prakerja Gelombang 53 hanya akan berlangsung selama beberapa hari. Calon peserta yang belum mendaftar dapat melakukan pendaftaran secara mandiri.

"Jika belum mendaftar, segera daftar secara mandiri di www.prakerja.go agar kamu dapat ikut serta dalam gelombang seleksi. Ayo, jadi bisa!" tambah pengumuman tersebut melalui media sosial prakerja.

BACA JUGA:Persiapan Ibadah Haji, Lakukan Hal Ini Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Terdapat sejumlah fasilitas yang akan diperoleh oleh peserta Kartu Prakerja Gelombang 53. 

Diantaranya nilai manfaat yang lebih besar, Total Nilai Manfaat sebesar Rp 4,2 juta, Bantuan Biaya Pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, Biaya pengganti transportasi dan internet sebesar Rp 600 ribu dan Insentif Pengisian Survei sebesar Rp 100 ribu

Tersedia pilihan pelatihan Daring (online) yang Dapat diakses dari mana saja, Pelatihan Luring (offline) Tahap 1 yang difokuskan pada 10 provinsi dan Pelatihan Bauran (hybrid) Tahap 1 yang difokuskan pada 10 provinsi.

10 provinsi yang menjadi lokasi pelatihan luring dan bauran yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, NTT, Bali, Jawa Tengah, Papua, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Sejarah Singkat Vespa Kongo dan Perbedaan dengan Vespa Seri Lain

Selanjutnya, pelatihan Kartu Prakerja secara online tidak lagi berupa video, namun pada skema normal akan diselenggarakan dalam bentuk webinar secara langsung.

Durasi pelatihan Kartu Prakerja juga telah diperpanjang menjadi 15 jam yang sebelumnya hanya enam jam.

Durasi maksimal pelatihan dalam satu hari adalah sebagai berikut:

- Pelatihan Luring (offline): Maksimal 8 jam per hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: