Personil Polres Pesbar Ikuti Latkatpuan Berbahasa Inggris

Personil Polres Pesbar Ikuti Latkatpuan Berbahasa Inggris

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten setempat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) berbahasa Inggris terhadap personil Polres Pesbar yang dipusatkan di SMPN 3 Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (18/5/2023).

Kabag SDM Polres Pesbar, AKP Ono Karyono, S.H, M.H., mendampingi Kapolres AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., mengatakan, Kabupaten setempat merupakan daerah tujuan wisata, bahkan setiap tahun banyak dikunjungi para tamu wisatawan Mancanegara untuk bermain surfing (selancar) maupun berwisata. 

Karena itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wisatawan asing yang berkunjung ke Pesbar ini, maka personil Polres Pesbar harus dibekali dengan pelatihan dan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris.

BACA JUGA:Hukum Pinjol Dalam Agama Islam

“Karena itu, Polres Pesbar bekerjasama dengan Disdikbud Pesbar melaksanakan latkatpuan untuk menyiapkan tenaga-tenaga pengajar bahasa Inggris,” katanya.

Ditambahkannya, Polres Pesbar juga mengucapkan terimakasih kepada bupati Pesbar yang telah mensupport dan mendukung kegiatan pelatihan dan peningkatan kemampuan personil Polres Pesbar dalam berbahasa Inggris itu.

Kedepan kegiatan serupa akan dilaksanakan rutin dua kali dalam setiap pekan yang dijadwalkan setiap Senin dan Rabu.

BACA JUGA:Ini Penjelasan BMKG Soal Kapan El Nino Berakhir

“Setiap pertemuan diikuti oleh 20 personil yang ditunjuk, dengan durasi pelatihan 120 menit. Tentu diharapkan kedepan semua personil benar-benar memahami semua materi yang diberikan dalam pelatihan itu,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memudahkan komunikasi kepada wisatawan asing yang berkunjung di Kabupaten Pesbar ini, sehingga kedepan bisa memberikan pelayanan terbaik dan rasa nyaman untuk mereka (wisatawan asing), serta bisa membawa nama baik institusi Polri, umumnya bangsa Indonesia.

Menurutnya, program ini tentunya dipandang perlu, karena melihat wilayah Pesbar banyak spot wisata yang dikunjungi oleh wisatawan asing. 

BACA JUGA:Ini Formasi CPNS 2023 di 8 Kementerian Untuk Lulusan SMA/SMK

Kegiatan ini juga sejalan dengan program Quick Wins Kapolri yang salah satunya yaitu transformasi pelayanan publik. Polres Pesbar tentunya juga siap menerima laporan yang berkaitan dengan warga negara asing.

“Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari program yang dilaksanakan Mabes Polri dengan tujuan membentuk SDM unggul berkeadilan dan profesional menjalankan tugas kepolisian, terutama dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: