Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta, Ini Penjelasan Pihak PT KAI

Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta, Ini Penjelasan Pihak PT KAI

Kepanikan terjadi saat kepala seorang penumpang terjepit pintu kereta Bandara Yogyakarta International Airport--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Video pendek memperlihatkan salah satu penumpang kereta api di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) mengalami peristiwa terjepit pintu bagian depan kereta, sempat viral di media sosial (medsos).

Dalam video di akun TikTok @Lollyxxxx tersebut menunjukkan sejumlah orang terlihat berupaya menolong seorang penumpang tersebut dengan cara membuka paksa pintu kereta, dan tak lama kemudian bisa terbuka sehingga penumpang itu berhasil diselamatkan.

Video tersebut berhasil ditonton lebih dari 1 juta kali di TikTok dan disukai 52 ribu pengguna akun. Selain itu, juga mendapat ribuan komentar dari netizen. Mayoritas mempertanyakan kenapa insiden itu bisa terjadi.

Sementara Manager Humas Daop 6 Yogyakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) Franoto Wibowo membenarkan adanya insiden penumpang terjepit pintu kereta api.

BACA JUGA:Terkuak! Apa Penyebab Gugatan Cerai Desta, Ini Jawaban dari Kuasa Hukumnya

Pihaknya menerangkan insiden tersebut terjadi di Stasiun Bandara YIA, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Selasa 16 Mei 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

Penumpang yang diketahui berjenis kelamin berjenis kelamin laki-laki terjepit pintu KA Bandara YIA nomor 7067B relasi Stasiun Tugu menuju Stasiun Bandara YIA.

"Kejadian penumpang KA Bandara di Stasiun Bandara YIA terjepit pintu KA yg akan menutup bagian sekitar kepala, kemudian atas bantuan penumpang lainnya serta kesigapan petugas Stasiun Bandara YIA, dengan segera berupaya agar pintu terbuka kembali untuk membebaskan penumpang yang terjepit tersebut," ungkapnya pada Rabu 17 Mei 2023.

Ia menyebut penumpang tersebut dalam keadaan selamat tanpa luka dan bisa melanjutkan perjalanannya untuk menempuh tujuan.

BACA JUGA:Ini Formasi CPNS 2023 di 8 Kementerian Untuk Lulusan SMA/SMK

Atas insiden yang terjadi Franoto yang mewakili KAI Daop 6 Yogyakarta menyebutkan, permohonan maaf juga akan terus melakukan pembinaan dan mengingatkan penerapan SOP secara disiplin kepada awak Kereta Api secara berkelanjutan agar hal tersebut tidak terulang kembali.

Ia juga mengimbau kepada para penumpang agar tidak tergesa-gesa turun ketika kereta api sampai di stasiun. Pastikan kereta api telah berhenti sempurna dan menunggu pintu terbuka.

"Agar penumpang memperhatikan imbauan dari petugas di atas KA melalui pengeras suara, dan memastikan sisi pintu KA mana yang digunakan untuk keluar atau untuk masuk," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: