Ini Kendaraan yang Akan Ditunggangi Dajjal Mengelilingi Bumi

Ini Kendaraan yang Akan Ditunggangi Dajjal Mengelilingi Bumi

Selama 40 hari Dajjal akan mengelilingi bumi untuk menyebarkan fitnah dengan menunggangi kendaraan sejenis keledai-Ilustrasi by AI Image Generator-

Kendaraan Yang Ditunggangi Dajjal Untuk Mengelilingi Bumi

Nabi Muhammad SAW menegaskan jika saat keluar nanti Dajjal dengan kendaraan super cepat yang terbang di angkasa.

Seluruh negeri dilewati, kecuali Mekah dan Madinah yang dijaga ketat oleh malaikat.

Dan memang konon makhluk bermata satu ini nantinya akan hidup selama 40 hari lamanya.

Dalam sebuah hadits beliau bersabda.

BACA JUGA:Pria Tak Boleh Pakai Perhiasan Emas dan Perak, Begini Penjelasan UAS

وَلَهُ حِمَارٌ يَرْكَبُهُ عَرْضُ مَابَيْنَ أُذُنَيْهِ أَرْبَعُونَ ذِرَاعًا

Artinya: "Dajjal menunggang seekor keledai aqmar. Jarak antara kedua telinga keledai itu adalah empat puluh hasta." (HR Ahmad & Hakim)

Rasulullah Shallallahu SAW pernah menyebutkan bahwa kendaraan yang akan ditumpangi Dajjal berkeliling dunia untuk menyebarkan fitnah dan menyesatkan manusia yaitu berupa keledai.

Nabi Muhammad SAW ini sangat mudah untuk dipahami dimana jaman seperti ini. Keledai yang dikatakan Nabi, tidak diartikan sebagai keledai hewan tunggangan yang biasa digunakan pada masa lalu. 

BACA JUGA:Begini Cara Mendaftar Google Bard, Teknologi AI Saingan ChatGPT

Tetapi keledai ini bisa diartikan sebagai kendaraan. Kemudian, konon nantinya keledai yang ditumpangi Dajjal akan mengepakkan sayap dan menghembuskan api. Saking cepatnya saat Dajjal berkeliling, bumi terasa berputar lebih cepat.

Sementara itu ada yang menyebutkan keledai yang dimaksud adalah pesawat terbang. Benda tersebutlah yang  akan membawa Dajjal untuk berkeliling, dan akan dibantu oleh setan. 

Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah SAW bersabda.

“Tidak ada tanah yang tidak akan dimasuki Dajjal selain Makkah dan Madinah. Dia tidak akan datang ke salah satu pintu masuk mereka tetapi akan ada malaikat yang berdiri berbaris menjaga mereka. Kemudian Madinah dan penduduknya akan diguncang oleh tiga gempa bumi, dan Allah akan mengusir setiap orang kafir dan munafik darinya.” (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: