Ini Kendaraan yang Akan Ditunggangi Dajjal Mengelilingi Bumi

Ini Kendaraan yang Akan Ditunggangi Dajjal Mengelilingi Bumi

Selama 40 hari Dajjal akan mengelilingi bumi untuk menyebarkan fitnah dengan menunggangi kendaraan sejenis keledai-Ilustrasi by AI Image Generator-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seperti apa kendaraan yang akan ditunggangi Dajjal pada hari kiamat saat mengelilingi bumi?.

Nabi Muhammad SAW memang sudah menegaskan pada saat keluarnya Dajjal dengan kendaraan super cepat yang terbang di angkasa.

Yang mana seluruh negeri akan dilewati, kecuali tempat suci, yakni Mekah dan Madinah yang dijaga ketat oleh malaikat. 

Sehingga konon makhluk yang dijuluki bermata satu ini nantinya akan hidup selama 40 hari lamanya.

BACA JUGA:Komentari Kabar Penembakan Habib Bahar, Gus Fuad Plered: Pengalihan Isu

Dalam sebuah hadis dijelaskan yang artinya: "Ia memiliki keledai yang ditungganginya, lebar antara dua telinganya 40 hasta." (HR Ahmad dalam Musnad, dan Hakim dalam Al-Mustadrok).

Yang mana ada sabda, Rasulullah SAW pernah menyebutkan bahwa kendaraan ini akan ditumpangi Dajjal untuk berkeliling dunia untuk menyebarkan fitnah dan menyesatkan manusia yaitu berupa keledai. 

Nabi Muhammad SAW ini begitu mudah dipahami di jaman kini. Dan dimana Keledai yang dikatakan Nabi Muhammad SAW, sebenarnya tidak diartikan sebagai keledai hewan tunggangan yang biasa. Tetapi keledai ini bisa diartikan sebagai kendaraan.

Konon nantinya keledai yang ditumpangi Dajjal akan mengepakkan sayap dan menghembuskan api. Sangking cepatnya saat Dajjal berkeliling, bumi terasa berputar lebih cepat.

BACA JUGA:Distribusi Air Terganggu Selama 45 Hari, Direktur PDAM Way Sekampung Minta Maaf

Sementara itu ada yang menyebutkan keledai yang dimaksud adalah pesawat terbang. Benda tersebutlah yang  akan membawa Dajjal untuk berkeliling, dan akan dibantu oleh setan. 

Imam Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah SAW bersabda.

"Tidak ada tanah yang tidak akan dimasuki Dajjal selain Makkah dan Madinah. Dia tidak akan datang ke salah satu pintu masuk mereka tetapi akan ada malaikat yang berdiri berbaris menjaga mereka. Kemudian Madinah dan penduduknya akan diguncang oleh tiga gempa bumi, dan Allah akan mengusir setiap orang kafir dan munafik darinya."

BACA JUGA:Wow Fantastis! Berikut Deretan Motor Antik yang Harganya Selangit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: