Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Buka Manasik Haji 2023

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Buka Manasik Haji 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana secara resmi membuka manasik haji untuk calon jemaah haji tahun 2023 yang di gelar di Aula Masjid Al-Furqon, pada Selasa, 16 Mei 2023.

Eva Dwiana berpesan kepada calon jamaah haji yang akan diberangkatkan nantinya untuk saling menjaga satu sama lain supaya dapat kembali pulang dengan keadaan selamat dan sehat.

“Sehingga besar harapan bunda untuk seluruh jemaah haji yang akan diberangkatkan dari Bandar Lampung supaya untuk selalu saling menjaga kekompakan, saling membantu satu dengan yang lain. Dan mengikuti aturan dari petugas-petugas haji yang akan membimbing di sana nanti,” kata Eva Dwiana.

“Kami selalu doakan yang terbaik untuk semua jemaah haji yang akan berangkat, semoga lancar di sana dan dapat pulang dalam keadaan sehat walafiat,” lanjutnya.

BACA JUGA:BSI : Data dan Dana Aman, Nasabah Bisa Bertransaksi Kapan Saja

Terdapat manasik khusus massal bagi seluruh calon jamaah haji  Bandar Lampung yang diselenggarakan hari ini dan besok. 

Sedangkan, untuk manasik kelompok tingkat kecamatan akan diadakan pada 18-25 Mei mendatang.

Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, H. Makmur menyebut, jumlah pendaftar calon jamaah haji 2023 di Bandar Lampung sebanyak 1400 orang.

“Jumlah yang memang sudah melunasi (biaya haji) sampai pada hari ini sudah sebanyak 1303 orang dari sebanyak 1400 sekian calon jamaah haji. Yang tidak melunasi itu ada sebagian yang sakit, meninggal, belum bisa melunasi biayanya dan alasan lainnya” kata Makmur.

BACA JUGA:TikToker Lampung, Mira Desiana Diusung Partai Demokrat Maju Caleg 2024

Dari 1303 orang yang akan berangkat, jumlah tersebut akan bertambah hingga jemaah lain melunasi biaya.

“Pemerintah pusat akan membuka kembali untuk pelunasan biaya haji sampai dengan tanggal 19 Mei, masih ada waktu 4 hari dari sekarang,” lanjutnya.

Untuk yang belum bisa melunasi biaya haji tahun ini, calon jamaah haji tersebut dapat melunasi tahun depan dan berangkat sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sebagai informasi, kloter pertama calon jamaah haji di Bandar Lampung sebanyak 385 orang dan akan diberangkatkan pada 27 Mei 2023 mendatang ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: