Mantap! Ketua KWT Organik Warassakti akan Terima Penghargaan dari Kemendagri

Mantap! Ketua KWT Organik Warassakti akan Terima Penghargaan dari Kemendagri

Hari Kartini--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat patut berbangga. Pasalnya, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Organik Warassakti, Pekon Cipta Waras Kecamatan Gedung Surian, Iwi Juwita akan menerima penghargaan sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Pertanian tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rencananya penghargaan tersebut akan diserahkan pada Puncak Acara Hari Kartini Tahun 2023 di Kota Medan, Provinsi Lampung pada Rabu (17/5/2023).

Kabid Konsumsi, Penganekaragaman, Mutu dan Keamanan Pangan Kelana Indah Susilawati, S.Shut, M.P mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Maidar, S.H, M.Si mengungkapkan, dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-145 Tahun 2023, akan dilaksanakan kegiatan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia yang diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dalam Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya, Lingkungan Hidup, dan Pertanian.

BACA JUGA:Kepentingan Pemilukada, Pemkab Lambar Anggarkan Dana Hibah Rp14 Miliar

Untuk Provinsi Lampung, salah satunya diusulkan Ketua KWT Organik Warassakti dari Kabupaten Lampung Barat, Iwi Juwita dan setelah dilakukan verifikasi oleh OASE-KIM, yang bersangkutan masuk dalam 10 nama yang akan menerima penghargaan secara langsung pada Puncak Acara Hari Kartini Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei. 

“Sesuai dengan Surat Kementerian Dalam Negeri RI Nomor : 100.1.1/3569/OTDA Tanggal 11 Mei 2023 Perihal Penyampaian 10 Nama Perwakilan Penerima Penghargaan, bahwa Ketua KWT Organik Warassakti dari Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Iwi Juwita salah satunya yang berhak mendapatkan penghargaan,” kata Kelana Indah seraya menambahkan bahwa dirinya akan ikut serta mendampingi Iwi Juwita untuk menerima penghargaan di Kota Medan.

Lanjut dia, Ketua KWT Organik Warassakti Iwi Juwita memiliki inovasi yaitu penggerak budidaya sayuran organik bagi masyarakat khususnya ibu rumah tangga di lingkungannya, aktif dalam Komunitas Kampung Literasi Organik Warassakti serta Pengembangan Tricoderma dan Jamur Beauveria Bassiana untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: