4.610 Siswa SD di Lambar Siap Ikut Ujian Sekolah

4.610 Siswa SD di Lambar Siap Ikut Ujian Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 4.610 siswa- siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lambar akan mengikuti ujian sekolah (US) tahun pelajaran 2022/2023 yang diselenggarakan mulai hari besok, Senin hingga Sabtu (15-20/5).

“Peserta US tingkat SD sebanyak 4.610 orang tersebar di 216 SD baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, Minggu (14/5/2023)

Dikatakannya, adapun mata pelajaran yang diujikan selama US yaitu Senin (15/5) peserta mengerjakan soal Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama, Selasa (16/5) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan PKN, Rabu (17/5) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan SBdP, Jumat (19/5) Bahasa Lampung dan PJOK, serta Sabtu (20/5) Matematika dan PAK.

“Jadi Ujian sekolah tingkat SD ini akan dilaksanakan selama lima hari yaitu Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu. Karena hari Kamis bertepatan dengan tanggal merah jadi siswa libur,” kata dia.  

BACA JUGA:DPSHP Pemilu 2024, KPU Lambar Temukan 1.190 Pemilih TMS, Ini Penyebabnya

Lanjut dia, US merupakan pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang telah dihapus oleh pemerintah pusat.  

“Dengan ditiadakannya Ujian Nasional maka ujian sekolah merupakan syarat kelulusan bagi siswa-siswi kelas VI. Setiap ruangan akan diawasi oleh pengawas yang berasal dari kalangan guru,” imbuhnya

Terkait US ini, Bulki berharap siswa siswi untuk mempersiapkan diri dengan giat belajar di rumah serta menjaga kesehatan. 

“Kita berharap pelaksanaan US di Kabupaten Lambar berjalan lancar dan kondusif, serta seluruh siswa siswi  nantinya dapat lulus 100 persen,” tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: