Pelepasan Siswa SMPN 2 Kebun Tebu Berlangsung Meriah

Pelepasan Siswa SMPN 2 Kebun Tebu Berlangsung Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan pelepasan siswa didik kelas 9 tahun pelajaran 2022-2023 SMP Negeri 2 Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat yang difasilitasi oleh komite sekolah berlangsung sukses dan meriah.

Dalam acara tersebut tampak dihadiri langsung oleh ketua DPRD lambar Edi Novial S.Kom, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar Asep Suganda, Kabid PMPTK Mashuri Korwil Kebun Tebu Syamdi Rozan, pengurus dan anggota komite dan para wali murid kelas 9 serta para tokoh masyarakat sekitar.

Seperti diketahui pelepasan yang dilangsungkan Minggu (14/5) merupakan angkatan ke-15 dengan jumlah siswa sebanyak 68 orang siswa. 

Pelepasan siswa yang dikemas dalam beragam seremonial pentas seni dan budaya baik tari sembah berdzikir, Seni karawitan, Tari kreasi, tujuanya adalah memotivasi anak untuk lebih giat dalam belajar.

BACA JUGA:Evaluasi Perkembangan Pekon, TAPM Kembali Laksanakan Pemutakhiran IDM

Dalam sambutan Edi Novial, menyampaikan selamat atas kelulusan 68 siswa setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMP tersebut, tentunya selama masa itu banyak cerita dan pengalaman khususnya di bidang pendidikan telah diraih oleh para siswa maupun dewan guru.

Sehingga pihaknya berpesan agar seluruh siswa untuk tidak melupakan almamater dan kedepannya untuk kembali membawa keberhasilan dan kesuksesan yang dapat diberikan kepada sekolah. 

Iya juga membutuhkan berbagai upaya melalui program digulirkan pemerintah dalam rangka memberikan kemudahan untuk Tunas Bangsa menempuh pendidikan. 

Baik itu dari program-program yang memang digulirkan oleh pemerintah pusat maupun program yang diberikan oleh Kabupaten salah satunya pemberian seragam gratis yang hingga sekarang masih dilaksanakan.

BACA JUGA:Rusak Pemandangan, Aksi Vandalisme Terjadi di Bundaran Depan Rumdis Bupati Lambar

Kepala SMPN 2 Kebun Tebu Mukhtar, S.Pd dalam sambutanya berharap kepada para siswa yang telah pendidikan selama tiga tahun di SMP tersebut untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat berikutnya baik itu SMA SMK ataupun sederajat lainnya.

Di sisi lain pihaknya juga tak ketinggalan menghaturkan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada orang tua siswa dalam mendukung pihak sekolah dan pemerintah mendongkrak keberadaan sekolah tersebut untuk menjadi lebih baik dan seperti sekarang ini. 

"Berhasillah kita bersama membangun sekolah ini menjadi semakin berkualitas tak lepas dari tanggung jawab serta peran serta semua pihak utamanya pemerintah dan orang tua semoga kedepannya keberadaan sekolah kita ini akan lebih baik lagi baik dari mutu maupun dari kualitas dan terlahirnya generasi-generasi bangsa yang cerdas," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: