Ini Resiko Download WhatsApp GB

Ini Resiko Download WhatsApp GB

Dibalik banyaknya fitur yang ditawarkan, WhatsApp GB menyimpan banyak resiko bagi penggunanya--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - WhatsApp salah satu aplikasi terpopuler yang digunakan di seluruh kalangan masyarakat. 

Namun dibalik populernya aplikasi ini terdapat banyak tantangan. Seperti yang saat ini trending salah satu aplikasi yaitu WhatsApp GB

Aplikasi ilegal ini sangat berbahaya bagi keamanan data perangkat pengguna yang memakai WhatsApp GB. 

Jadi meski banyak fitur yang menggoda ini bisa membahayakan. WhatsApp GB menyajikan tampilan seperti WA pada umumnya namun, dilengkapi dengan banyak fitur tambahan. 

BACA JUGA:Lulusan SMA Sederajat? Persiapkan Diri Jadi CPNS

Pada intinya aplikasi ini merupakan adalah versi modifikasi dari WhatsApp resmi yang telah dibuat oleh pengembang pihak ketiga.

Untuk lebih detailnya WhatsApp GB ini tidak punya koneksi ke WhatsApp Inc sama sekali. Kemunculan WhatsApp GB bertujuan untuk menambahkan beberapa fitur lain yang tidak dimiliki WhatsApp resmi.

Kemudian Aplikasi ilegal ini sejatinya hanya bisa digunakan di Android dan tidak ada di Ply Store hanya bisa di unduh via APK dari sumber pihak ketiga tersebut. 

Adapun menginstal bahaya WhatsApp GB apalagi sampai menggunakannya bukan pilihan yang bijak dan berisiko. Berikut bahaya WhatsApp GB akan terjadi, 

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi

1. Ancaman Diblokir.  WhatsApp diklaim bakal menindak tegas pengguna WhatsApp GB dengan melakukan blokir akun  bahkan secara permanen. 

WhatsApp juga menyatakan tidak bertanggung jawab atas penggunaan aplikasi WhatsApp GB karena tidak dapat divalidasi keamanannya.

2. Ancaman Virus. WhatsApp GB berpotensi merusak smartphone anda dengan menghadirkan ancaman virus lebih berbahaya.

3. Rendah Privasi. WhatsApp resmi besutan Meta mengedepankan privasi pengguna, ini terlihat dari fitur enkripsi End-to-end yang berfungsi untuk mengamankan percakapan pesan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: