Pemkab Pesbar Siap Gelar Krui Pro QS5000

Pemkab Pesbar Siap Gelar Krui Pro QS5000

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun ini kembali menggelar kejuaraan surfing internasional Krui Pro QS5000 tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 12 hingga 18 Juni mendatang di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan.

Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., mengatakan pelaksanaan kejuaraan surfing Krui Pro 2023 diharapkan berjalan dengan maksimal, apalagi pelaksanaan Krui Pro tahun 2022 telah dilakukan evaluasi.

“Pemkab Pesbar sudah melakukan evaluasi terkait pelaksanaan Krui Pro tahun 2022 lalu, apa yang menjadi kekurangan maka akan diupayakan dengan maksimal bisa diperbaiki pada tahun ini,” kata dia.

BACA JUGA:Puas Setelah Membunuh dan Memutilasi Bos di Tempatnya Bekerja, Inilah Alasan

Dijelaskannya, persiapan sudah dilakukan dengan maksimal bahkan semua OPD sudah terlibat langsung untuk mendukung pelaksanaan kegiatan rutin bertaraf internasional yang dilaksanakan oleh Pemkab Pesbar.

“Saat ini kita sudah meminta semua OPD agar memaksimalkan persiapan, mulai dari menyiapkan tempat kegiatan, rangkaian kegiatan hingga undangan yang akan hadir dalam kegiatan tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, pada tahun ini hanya Pemkab Pesbar yang mampu melaksanakan  kejuaraan surfing internasional, sedangkan daerah lainnya seperti Kepulauan Nias, Banyuwangi dan daerah lainnya tidak menggelar kegiatan serupa.

BACA JUGA:Muhammadiyah Siap Mendukung Kebijakan Pemkab Pringsewu

“Kita terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan kejuaraan surfing internasional ini karena ini merupakan aset dan salah satu upaya untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Pesbar,” terangnya.

Selain itu, pihaknya berharap pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Lampung dapat mendukung penuh kegiatan tersebut, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan maksimal.

“Sejauh ini pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sudah banyak membantu, kami harap kerjasama yang baik akan mendapatkan hasil yang baik pula,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: