Partai Nasdem Ajukan 85 Bacaleg DPRD Lampung ke KPU

Partai Nasdem Ajukan 85 Bacaleg DPRD Lampung ke KPU

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ada 85 bacaleg yang terdiri dari Partai NasDem sudah resmi untuk mengajukan 85 itu yang akan menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung pada hari ini, Kamis (11/5).

Sudah ada sebanyak 57 laki-laki untuk para calon itu, dan yang 28 itu Perempuan dari jumlah 85 yang menjadi bacaleg itu yang sudah masuk dan memang akan melakukan pencalonan atau mencalon sebagai dari peserta pemilu pada 2024 yang ada di 8 daerah pemilihan (dapil) di tingkat Provinsi Lampung.

"Ia Alhamdulillah pada tanggal ini atau hari ini kita sudah mendapatkan beberapa calon DPRD Provinsi Lampung, untuk masalah registrasi sendiri sudah kita lakukan dan laksanakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang memang sudah ada dan berlaku," ucap Herman HN saat konferensi pers di KPU Lampung, Kamis (11/5).

BACA JUGA:Tukang Becak Hingga Kuda Lumping Iringi Pendaftaran Bacaleg di KPU Pringsewu

Herman sudah menargetkan akan sebanyak-banyaknya kursi pada pemilu yang akan dilakukan di 2024 ini.

"Memang sudah ada target menang untuk Lampung. Tapi untuk menang berapa nya itu belum bisa di pastikan, ia nama nya menang memang harus di atas. Sedangkan untuk DPR RI  menang, dan di DPR Provinsi menang juga, dan di Kota Kabupaten menang. Kita memang harus bersatu, dan berjuang untuk kemenangan ini," tegasnya.

Sedangkan sampai saat ini jumlah yang keseluruhan bacaleg ini akan di ajukan NasDem yang mana ada sebanyak 600 orang.

BACA JUGA:Resmi PDI Perjuangan Daftarkan 25 Bacaleg ke KPU Pesbar

Yang sudah diketahui, saat ini ada dari Fraksi NasDem dan di DPRD yang ada di Provinsi Lampung yang ada memiliki 9 anggota DPRD yang sudah tersebar di 8 dapil ini. 

Dari 85 bacaleg tersebut ada salah satu calon ada yang berprofesi sebagai ojek online (ojol).

Budi Widiarto merupakan bacaleg DPRD Provinsi daerah pemilihan (dapil) I. Ia mengungkapkan motivasi mencalonkan diri sebagai jabatan tersebut.

BACA JUGA:NasDem Lambar Usung Pengusaha Hingga Advokat di Pileg 2024

"Yang pasti saya gak muluk-muluk, setidaknya dari ojol ini punya nama dikit lah dari parpol (partai politik), kalau jadi. Beda lagi ceritanya, pasti ojol duluan yang saya perhatikan," kata Budi di kantor KPU Provinsi Lampung, Kamis (11/5). 

"(Kalau terpilih), saya akan konsolidasi sama teman-teman untuk meningkatkan taraf hidup teman-teman semua, penghasilan jadi lebih jelas," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: