Ruas Jalinbar di Batu Raja Tergenang Air, Warga Harapkan Penanganan

Ruas Jalinbar di Batu Raja Tergenang Air, Warga Harapkan Penanganan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ruas jalan lintas barat (Jalinbar) di Pekon Batu Raja, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten pesisir Barat (Pesbar) dalam beberapa hari terakhir tergenang akibat tidak ada saluran pembuangan air di bahu jalan.

Peratin Baturaja, Edwar Lin, mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah itu dalam beberapa hari terakhir menyebabkan air menggenang hingga setengah badan jalan dan membahayakan pengendara yang melintas.

Genangan air yang menutup setengah badan jalan itu akibat tidak ada saluran air di bahu jalan, sehingga saat terjadi hujan deras air menggenang di titik jalan nasional itu,” kata dia.

BACA JUGA:Mobil Escudo Terjun ke Jurang Sedalam 25 Meter, Begini Kronologis Kejadiannya

Dijelaskannya, jika genangan air itu tidak segera ditangani, dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan lalu lintas bagi kendaraan yang melintas terutama kendaraan roda dua.

“Posisi genangan air yang menutup setengah badan jalan itu juga berada di jalan menikung, jika tidak segera ditanggulangi dikhawatirkan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Menurutnya, agar tidak ada lagi air yang menggenang, pihaknya meminta agar pada bahu jalan tersebut dapat dibangun saluran drainase yang bisa diarahkan ke sejumlah jembatan di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Penuhi Panggilan KPK, Ada yang Beda dari Kadiskes Lampung Reihana

“Agar air tidak lagi menggenang terutama saat hujan turun, perlu dilakukan pembangunan saluran drainase, saluran tersebut dapat diarahkan ke sejumlah sungai yang memang dekat dengan lokasi genangan,” terangnya.

Ditambahkannya, kendaraan yang melaju dari arah bengkulu menuju Krui harus mengambil setengah badan jalan lainnya, karena badan jalan yang tergenang itu tidak bisa dilalui terutama kendaraan roda dua.

“Kita berharap segera ditangani agar kendaraan yang melintas tetap aman, karena kondisinya  bisa memicu terjadi kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: