Camat Batu Ketulis Secara Simbolis Salurkan Bantuan Beras CPP yang Digelar Serentak

Camat Batu Ketulis Secara Simbolis Salurkan Bantuan Beras CPP yang Digelar Serentak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Batuketulis Kabupaten Lampung Barat Sri Handayani S.H, secara simbolis menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang dilaksanakan secara serentak di sembilan pekon pada Selasa (2/5/2023).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Pekon Batu Kebayan yang diterima sebanyak 169 KPM dan dilanjutkan di Pekon Kubuliku Jaya sebanyak 216 KPM, Pekon Atarbawang sebanyak 173 KPM, Sumberrejo 59 KPM, Campang Tiga 194 KPM dan Pekon Luas sebanyak 285 KPM, Argomulyo 263 KPM, Way Ngison 286 KPM, Bakhu 312 KPM. 

BACA JUGA:Berasal dari Pembakaran Sampah, Rumah Warga Roworejo Ludes Terbakar

Selanjutnya Pekon Atar Kuwau 150 KPM namun penyaluran akan dilaksanakan besok Rabu (3/5/2023). 

Sehingga untuk total alokasi kecamatan Batu Ketulis sebanyak 21.130 Kilogram untuk 2113 KPM. 

BACA JUGA:Memperingati Hardiknas di 2023, Walikota Eva Dwiana Mengunjungi Salah Satu Sekolah

Diketahui Penyaluran beras yang masing-masing KPM menerima sebanyak 10 Kilogram (kg) itu dihadiri para Peratin, Ketua LHP, TKSK Batu Ketulis Okta Diana, S.Pd, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta para keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam kesempatan itu, Camat Batu Ketulis Sri Handayani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan sehingga bisa tersalur langsung ke para KPM. 

BACA JUGA:Menantang Nyi Roro Kidul, Pemuda Ini Pakai Baju Hijau ke Pantai Selatan

Selanjutnya Ia menyampaikan bahwa bantuan beras CPP tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kecamatan Batu Ketulis saya datang untuk menyampaikan bantuan pangan dari Pemerintah Pusat kepada bapak ibu keluarga penerima manfaat yang sudah terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” tuturnya

BACA JUGA:Sadis! IW Tiga Kali Gorok Leher Sepupunya Saat Sedang Makan

Ia menerangkan bahwa tujuan bantuan pangan ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan dan sebagai upaya pemerintah dalam menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi.

“Bantuan dari pemerintah pusat ini datangnya tepat atau sesuai lebaran. Setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram. Mari terima bantuan ini dengan penuh rasa syukur dan mohon bantuan ini dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya seraya berharap agar program penyaluran cadangan pangan pemerintah di Kecamatan Batu Ketulis berjalan dengan lancar dan diterima oleh seluruh KPM.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: