Lurah Gunter Sayangkan Warganya Aniaya dr Carel

Lurah Gunter Sayangkan Warganya Aniaya dr Carel

Ketua RT 02 lingkungan 2 Kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langkapura Bandar Lampung.--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Misran Hadi pelaku penganiayaan terhadap dua dokter yang bertugas di Puskesmas Pajar Bulan, Kabupaten Lampung Barat, ternyata arga Gang Swadaya 5c RT 02 LK 02 Kelurahan Gunung Terang (Gunter) Kecamatan Langkapura Juga Seorang Dosen di Universitas Mitra Indonesia (Umitra) yang berlokasikan di Jl. ZA. Pagar Alam No.7, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

Diketahui Pelaku Misran Hadi bersama rekanya Ade Wirahman juga merupakan salah satu keluarganya yang tinggal di daerah Gg. Senen Perumahan Griya Arta Blok A1 nomor 5 wilayah Hajimena Kecamatan Natar Lampung Selatan, melakukan tindakan kekerasan fisik terhadap dr. Carel Triwiyono Hamonangan dan dr. Putri saat sedang melaksanakan tugas di Puskesmas tersebut.

Lurah Gunung Terang Kecamatan Langkapura Bandar Lampung Abidzar Al Ghifari, S.E., Kepada Medialampung.co.id Mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa Misran Hadi yang viral pelaku penganiayaan terhadap dua dokter puskesmas Pajar Bulan Kabupaten Lampung Barat tersebut merupakan warga setempat.

Ia pun menyayangkan adanya peristiwa tersebut, mengingat masih dalam suasana lebaran, semestinya bisa dihadapi dengan tenang dan sabar.

BACA JUGA:Warga Gotong Royong Bersihkan Sisa Kebakaran

Apapun permasalahanya pasti bisa dibicarakan secara baik-baik, terlebih kita tau pihak puskesmas tidak bisa menangani derita si pasien, seharusnya cari artarnatif yang lain.  

"Iya jangan karna hal sepele bisa berdampak buruk buat kita," ungkapnya.

Tambahnya kapasitas puskes juga terbatas baik dari pelayanan maupun obat yang disediakan tidak bisa disamakan dengan yang di rumah sakit. Kita sebagai masyarakat harus bersabar namanya sakit tidak bisa langsung sembuh.

"Iya intinya kita sebagai masyarakat harus bersabar, terlebih petugas kesehatan terus bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, meskipun suasana lebaran mereka tetap tugas, untuk kita. Disitu kita harus saling menghormati," kata dia.

BACA JUGA:Bantu Korban Kebakaran, PD Salimah Galang Donasi

Sementara Ketua RT 02 lingkungan 2 Wilayah Kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langkapura, Sobri mengatakan, Pihaknya merasa kaget atas kejadian yang menimpa warganya tersebut. 

Sebab kesehariannya di kenal masyarakat setempat tergolong baik gemar membantu rajin bersedekah serta aktif di setiap kegiatan gotong royong dan juga ronda.

Selain itu Sobri mengakui bahwa Misran Hadi warganya merupakan seorang dosen di Kampus Umitra.

"Iya mas kalau rumahnya itu tutupan, mungkin karena dia sibuk sebagai dosen di Umitra. Itulah sebabnya mungkin sering tutup, dan keseharian beliau kepada tetangganya baik mas sebagian banyak yang kenal kok, sering sedekah dan kalau dia tidak bisa ikut kegiatan biasanya dia ngabarin. Titip kue buat yang gotong royong atau ronda biasanya," ungkap Sobri Ketua RT setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: