Polres Pringsewu Gelar Patroli di Pusat Keramaian

Polres Pringsewu Gelar Patroli di Pusat Keramaian

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pringsewu menggelar patroli bergerak serta menyebar personil pengamanan terbuka dan tertutup. 

Patroli digelar setiap dua jam sekali dengan sasaran pusat-pusat keramaian, obyek vital, tempat wisata hingga pemukiman penduduk.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, selain Polres,  Tim patroli Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:Diduga Ditinggal Mudik, Rumah Warga di Pesisir Barat Terbakar

"Tim patroli ini melibatkan personel-personel berbaju dinas polri dari sat samapta dan juga personel berbaju preman dari satuan reserse kriminal," jelasnya melalui keterangan tertulis.

Upaya preventif tersebut dapat mencegah dan sebisa mungkin meniadakan aksi kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor serta aksi kejahatan jalanan lainya.

"Sehingga masyarakat yang merayakan Idul Fitri dapat merasakan aman dan nyaman dengan hadirnya polisi di berbagai lokasi tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Badan Jalan Terangkat, Arus Lalulintas Liwa- Krui Terganggu

Selain itu Polres Pringsewu juga mengaktifkan kembali  tim pengurai untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi saat menjelang dan pasca Idul Fitri.

Satgas urai  dibentuk sejak 2019 yang beranggotakan belasan personel dari Satuan Lalu Lintas dengan tugas mengurai kemacetan dan melakukan rekayasa lalu lintas.

Tim urai menurut Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri dibekali sepeda motor dan akan bergerak secara mobile ke sejumlah titik rawan kemacetan di wilayah Pringsewu.

BACA JUGA:Semarak 2 Syawal, Pesta Topeng Sekura Digelar di Empat Lokasi

"Tim ini selalu ready dan siap bergerak kapan saja diperlukan," ujar Kasat Lantas mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dalam keterangan tertulisnya. 

Keberadaan tim harapannya dapat mengurai kemacetan dan meminimalisasi pelanggaran lalu lintas demi menekan angka kecelakaan di wilayah tersebut khususnya pada momen arus mudik dan balik lebaran 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: