Pertemuan Ceria dengan Jokowi, Prabowo Didoakan Segera Dapat Cawapres

Pertemuan Ceria dengan Jokowi, Prabowo Didoakan Segera Dapat Cawapres

--

Prabowo mengatakan, pencapresan merupakan hal lumrah di negara demokrasi. Ia juga menegaskan bahwa dirinya tetap jadi capres dari Partai Gerindra. 

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Shalat Idul Fitri di Stadion Mini Way Dadi

Soal siapa cawapresnya dan partai mana yang akan mendukungnya pada Pilpres Februari 2024, Prabowo meminta masyarakat sabar menunggu.

“Komunikasi (dengan partai lain) berjalan terus. Partai saya (Gerindra)  mencalonkan saya sebagai capres,” kata Prabowo.

Sebelumnya, pada 19 April lalu, penelitian lembaga survei Politica Research and Consulting (PRC) mengatakan, elektabilitas Prabowo Subianto terus meningkat. 

Dalam simulasi tiga nama, survei Politika Research and Consulting (PRC) tergambar, 35,6% responden menegaskan akan memilih Prabowo sebagai presiden jika Pilpres digelar saat ini, naik dibandingkan pada Februari 2023 sebesar 28,6%.

BACA JUGA:Bupati-Wabup Pesbar Shalat Idul Fitri di Halaman Kantor Pemkab

Sedangkan tren elektabilitas nama lain, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan cenderung stagnan, masing-masing di angka 29% dan 24%. 

Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo menjelaskan, secara head to head, hasil survei ini juga menunjukkan Prabowo unggul dari Ganjar dan Anies. 

Anies hanya bisa menang bila melawan Ganjar. Pada April, tren Prabowo head to head dengan Ganjar atau Anies sangat positif dibandingkan Februari. 

Sebanyak 31,0% responden menganggap Prabowo sebagai suksesor atau figur yang akan melanjutkan pembangunan di era Presiden Joko Widodo.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: