Sambut HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu, Sekretariat DPRD Gelar Lomba Mancing Gratis

Sambut HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu, Sekretariat DPRD Gelar Lomba Mancing Gratis

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretariat DPRD Pringsewu menggelar lomba mancing gratis untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pringsewu ke 14.

Ratusan warga pun memadati parkiran kendaran di samping Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu sejak pukul 08.00 WIB Senin (20/3/2023).

Sebanyak 150 kilogram ikan mas, lele dan nila ditebar di embung mini yang berada tepat di pojok parkiran Kantor DPRD Pringsewu.

Ketua Panitia lomba mancing, Endah Faksi Jaya menjelaskan, agenda tersebut dalam rangka menyongsong HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu. Hal itu sekaligus menyongsong bulan suci Ramadhan 2023.

“Kami menyediakan hadiah uang tunai bagi peserta yang memperoleh ikan terbanyak dan terbesar. Juga disediakan belasan door prize yang diundi kuponnya,” jelas Endah.

Sementara itu, Ketua DPRD Pringsewu Suherman didampingi Sekwan Relawan dan Staf Ahli Bupati Pringsewu Samsir Kasyim saat membuka lomba mengatakan, agenda tersebut sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dan jajaran anggota DPRD serta Kesekretariatan DPRD.

Menurutnya, kegiatan memancing selain murah meriah juga sebagai olahraga dan melatih kesabaran.

“Disinilah kita benar-benar diuji keuletan dan kesabaran dengan berpanas-panasan untuk meraih hasil ikan. Jadi untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah,” kata Suherman 

Staf Ahli Bupati Pringsewu Samsir Kasyim mengapresiasi kegiatan tersebut, setidaknya dapat menghibur masyarakat dengan mancing gratis juga mendapatkan hadiah bagi yang beruntung.

“Saya meminta kepada masyarakat luas, lebih baik mencari ikan di sungai, danau atau Embung dengan cara dipancing. Jangan disetrum atau diobat, nanti akan merusak ekosistem yang ada,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: