Maknai Ramadhan dan Nuzulul Quran, BSI Bagi THR ke 2.222 Anak Yatim

Maknai Ramadhan dan Nuzulul Quran, BSI Bagi THR ke 2.222 Anak Yatim

Direktur Utama BSI Hery Gunardi saat berbagi santunan kepada anak yatim pada momentum BSI THR Yatim di di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta (14/4).--

JAKARTA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam memaknai bulan suci Ramadhan 1444 H dan peringatan Nuzulul Quran, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyelenggarakan kegiatan BSI THR Yatim di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. 

Sebanyak 2.222 anak yatim piatu dan dhuafa mendapat santunan dari BSI, seiring semangat perseroan untuk terus mengalirkan manfaat kepada masyarakat luas.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang tepat bagi Umat Islam untuk mengasah kepekaan dan meningkatkan kepedulian sosial, mengalirkan manfaat untuk sesama.

Dia berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dan kemanfaatan pada seluruh umat, yang sesuai dengan tagline BSI sebagai Sahabat Finansial, Sosial, & Spiritual. 

BACA JUGA:PJS Babel Bersama KBO Babel Berbagi Paket Sembako Kepada Panti Asuhan & Janda Lansia

Hery menyebut acara ini juga sesuai dengan tuntutan Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW yang mengajarkan untuk selalu peduli dan membantu anak yatim.

“Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk kembali ke fitrah. Kami berharap Insan Bank Syariah Indonesia juga mengambil hikmah dari kegiatan sosial ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bersama-sama kita berikan kemaslahatan dan manfaat bagi umat bangsa Indonesia dan semesta alam,” kata Hery.

Hery juga menyebut acara ini diadakan sebagai rasa syukur BSI atas kinerja gemilang tahun 2022, yang diikuti dengan zakat perusahaan yang juga meningkat. Saat ini BSI tercatat sebagai perusahaan dengan zakat terbesar di Indonesia.

BSI membukukan kinerja yang impresif sepanjang 2022 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp4,26 triliun, tumbuh 40,68% secara tahunan (yoy). 

BACA JUGA:Berbagi di Ramadhan, Dandim : Wujud Nyata Keakraban TNI dengan Rakyat

Peningkatan laba bersih juga didorong oleh pencapaian kinerja penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp261,49 triliun yang tumbuh 12,11% secara yoy, pembiayaan yang tumbuh 21,26% secara yoy menjadi Rp 207,70 triliun.

“Terima kasih kepada segenap stakeholder dan Insan Bank Syariah Indonesia atas dorongan serta kinerja nya sehingga mampu memberikan hasil yang optimal sehingga sampai dengan saat ini mampu mencapai peringkat ke-6 di seluruh Indonesia,” tuturnya. 

Pertumbuhan laba BSI yang positif tentunya akan meningkatkan zakat yang dapat disalurkan BSI bagi masyarakat. 

“Alhamdulillah di Ramadhan tahun ini BSI dapat menyalurkan zakat perusahaan dan zakat pegawai senilai Rp173 miliar dan menjadi yang terbesar di Indonesia,” lanjut Hery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: