Ribuan Warga Empat Kecamatan di Pesbar Terima Bantuan Pangan Beras

Ribuan Warga Empat Kecamatan di Pesbar Terima Bantuan Pangan Beras

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai mendistribusikan bantuan pangan beras ke seluruh kecamatan di kabupaten setempat. 

Kegiatan itu di awali di empat kecamatan yakni Kecamatan Pesisir Tengah, Way Krui, Karya Penggawa dan Krui Selatan, Kamis (13/4).

Pelepasan penyaluran bantuan pangan beras itu dihadiri oleh Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Dandim 422/Lampung Barat Letkol CZI Antho Wibowo, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, Kadis KPP Unzir, S.P., Kadis Sosial Agus Triyadi, perwakilan Polres Pesbar, anggota TKS dan pendamping PKH.

BACA JUGA:Walikota Eva Lantik 146 Pejabat di Lingkungan Pemkot Bandar Lampung

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuan beras secara gratis kepada 194.290 keluarga penerima manfaat (KPM) di kabupaten setempat.

“Saya atas nama Pemkab Pesbar dan masyarakat Pesbar mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya dalam menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat Pesbar dengan jumlah yang tidak sedikit,” kata dia.

Dijelaskannya, masing-masing KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram dana akan diterima selama tiga bulan kedepan.

BACA JUGA:Asisten Administrasi Umum Buka Acara Pembagian Paket Sembako ke ASN di Lingkungan Pemprov

“Masing-masing KPM akan menerima bantuan besar sebanyak 10 Kg, bantuan itu tidak hanya diterima sekali, tapi akan diterima dalam kurun waktu tiga bulan kedepan,” jelasnya.

Dirinya berharap, penyaluran bantuan tersebut bisa lebih maksimal, apalagi didampingi oleh TKSK dan pendamping PKH yang memang bertanggung jawab dalam penyaluran bantuan sosial.

“Saya berharap penyaluran bantuan ini berjalan maksimal, jangan sampai ada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima tapi tidak mendapatkan bantuan ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: