Pengerjaan Perbaikan Jalan Nasional Sekincau - Bukit Kemuning Dilembur

Pengerjaan Perbaikan Jalan Nasional Sekincau - Bukit Kemuning Dilembur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kejar target pengerjaan selesai sebelum Idul Fitri 1444 Hijriah, pelaksana perawatan jalan nasional lintas Sekincau Kabupaten Lampung Barat - Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara PT Tirta Wibawan Usada (TWU) kebut kegiatan tambal sulam (patching) yang dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. 

Zauhari pengawas kegiatan mengatakan, pada perbaikan jalan tersebut di fokuskan perbaikan badan jalan yang kondisi kerusakan seperti lubang jalan cukup parah yang berpotensi membahayakan. 

Dan saat ini di titik-titik yang sebelumnya digali sudah di tambal dan sekarang telah sampai Kecamatan Sumberjaya dari Sekincau. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, THR dan TPP ASN Lambar akan Cair Sebelum Lebaran

"Dalam penggalian awal kita sengaja gunakan alat gali kormiling agar prosesnya cepat sehingga bisa langsung ditutup, yang saat ini sedang dikerjakan penebalannya," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Zauhari menyebutkan ada beberapa titik dengan tingkat kerusakan ringan, dalam patchingnya akan dilakukan secara manual menggunakan mesin jek. 

Namun dimungkinkan perbaikan titik kerusakan ringan akan digelar setelah lebaran Idul Fitri. 

BACA JUGA:DPS Pemilu 2024 Kabupaten Pringsewu Sebanyak 321.198 Pemilih

Hal itu sengaja dilakukan untuk mencegah gangguan arus mudik. 

Sementara perbaikan jalan kali ini menuai apresiasi dari masyarakat lantaran prosesnya cepat dan hasil yang juga baik. 

"Perbaikan jalan nasional tahun ini jauh lebih baik dari sebelumnya yang mana dalam pengerjaannya lebih cepat dan hasilnya juga cukup bagus sehingga kendaraan yang melintas nyaman," ungkap Suryadi salah satu sopir travel Liwa - Bandar Lampung.

BACA JUGA:Polsek Wonosobo Bekuk Tersangka Curanmor dan Buru Tiga Rekannya

Perbaikan jalan juga menuai apresiasi dari Anggota DPRD Lambar Fraksi Gerindra H Untung, dimana pihaknya yang melihat langsung perbaikan lantaran di depan kediamannya di Kelurahan Sekincau, berharap dalam perbaikan tetap mengedepankan kualitas dan memprioritaskan keselamatan baik pekerja maupun pengguna jalan.

"Semoga dengan perbaikan jalan ini harus lalu lintas saat lebaran nanti berjalan lancar tertib dan tidak ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga masyarakat dapat merayakan hari kemenangan setelah bulan suci Ramadhan bersama keluarga masing-masing dengan bahagia," sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: