Tekan Tindak Kejahatan, Polres Pesbar Galakan Program Sahur Siskamling

Tekan Tindak Kejahatan, Polres Pesbar Galakan Program Sahur Siskamling

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai upaya mengantisipasi dan juga menekan tindak kejahatan, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. 

Polres Pesisir Barat (Pesbar) menggalakkan program Sahur Siskamling bersama Bhabinkamtibmas, seperti yang dilaksanakan di Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (8/4/2023).

Kasat Binmas Polres Pesbar Iptu Totok Tri Winarno, mendampingi Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan, program kegiatan Sahur Siskamling yang dilaksanakan Polres Pesbar ini salah satunya juga bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan Sahur On The Road, hal ini untuk menghindari adanya potensi gangguan kejahatan.

BACA JUGA:Download Aplikasi Polri Super App, Melayani Masyarakat saat Mudik

"Selain itu, dengan adanya kegiatan Siskamling yang dilakukan oleh masyarakat ini juga merupakan salah satu peran langsung masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing," katanya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan Sahur siskamling ini juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pesisir Tengah Briptu Erik Samelo, serta dihadiri aparat Pekon Kampung Jawa dan juga masyarakat yang melaksanakan jadwal ronda malam. 

Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada, seperti dalam situasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini. Karena tidak menutup kemungkinan banyak tindak kejahatan yang bisa saja terjadi.

BACA JUGA:Wabup Lampura Berikan Rumah Singgah untuk Pasien Jantung di Jakarta

Sehingga, lanjutnya, dengan kegiatan ronda malam yang dilakukan oleh masyarakat seperti di Pekon Kampung Jawa ini salah satunya sebagai upaya untuk mengantisipasi tindak kejahatan. 

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang memarkirkan kendaraan  di luar untuk dimasukkan kedalam rumah dan apabila terjadi suatu tindakan pidana agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas. 

"Kapolres Pesbar juga sangat mengapresiasi kegiatan jaga pos kamling yang dilakukan oleh masyarakat. Mudah-mudahan Kamtibmas di setiap wilayah yang ada di Pesbar ini bisa terus terjaga dengan baik," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: