Pedagang Berjualan hingga Tengah Jalan Dikeluhkan Warga

Pedagang Berjualan hingga Tengah Jalan Dikeluhkan Warga

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga mengeluhkan aktivitas pedagang yang menggelar dagangannya hingga memakan badan jalan di Jalan Imam Bonjol Pasar Smep Gintung, Bandar Lampung.

Seperti dikemukakan Khoirudin, dirinya setiap hari melintasi jalur tersebut dengan kendaraan untuk mengantar anak sekolah dan berangkat kerja.

BACA JUGA:Kapolres Belitung Timur Terima Audiensi DPC PJS Beltim

“Setiap hari jalan ini macet. Memang sudah lama, tidak hanya saat ramadhan,” katanya, Senin (3/4). 

Para pedagang direlokasi ke Pasar Smep yang pembangunannya baru selesai. Namun, mereka kembali lagi ke Jalan Imam Bonjol dan Pasar Gintung.

BACA JUGA:Danrem 043/Gatam Sambangi Pesbar, Ini Harapan Bupati Agus Istiqlal

“Setelah pedagang ke Pasar Smep semua, jalannya luas dan longgar. Tidak terjadi kemacetan,” tuturnya.

Khoirudin pun menyampaikan harapannya kepada dinas/instansi terkait supaya memberikan imbauan kepada pedagang agar tak memakai badan jalan lagi.

BACA JUGA:Kodim 0410/KBL Upacara Kenaikan Pangkat

“Kalau pagi saat jam sibuk itu seharusnya tidak menggelar dagangan sampai tengah jalan. Pengguna jalan lainnya kasihan,” ujarnya.

Warga Tanjung Karang Pusat bernama Ahmad mengatakan hal yang sama. Dia berharap supaya ada petugas yang berjaga saat pagi hari.

BACA JUGA:HMI Audiensi Tolak UU Ciptaker di DPRD Lampung, Mingrum Gumay : Tuntutan akan Kami Kirim Langsung

“Pedagang mungkin akan segan untuk berjualan sampai tengah jalan ketika ada petugas. Karena itu perlu ada ketegasan dari pemerintah kota melalui dinas/instansi terkait untuk segera melakukan penertiban," ucapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: