Danrem 043/Gatam Sambangi Pesbar, Ini Harapan Bupati Agus Istiqlal

Danrem 043/Gatam Sambangi Pesbar, Ini Harapan Bupati Agus Istiqlal

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menerima kunjungan Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.Ip., di Aula Lamban Apung, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kedatangan Danrem 043/Gatam tersebut disambut langsung Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Wakil Bupati Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, jajaran Pemkab Pesbar dan Forkopimda Pesbar.

BACA JUGA:Kodim 0410/KBL Upacara Kenaikan Pangkat

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Agus Istiqlal mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.Ip., yang telah menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Pesbar. 

"Selamat datang kepada Danrem Ruslan Effendi di Bumi Para Saibatin dan Ulama, semoga berkah dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam melaksanakan tugasnya dimanapun berada, semoga silaturahmi ini memberikan dampak yang baik bagi kemajuan Kabupaten Pesbar," ungkapnya.

BACA JUGA:HMI Audiensi Tolak UU Ciptaker di DPRD Lampung, Mingrum Gumay : Tuntutan akan Kami Kirim Langsung

Selanjutnya, Agus Istiqlal menyampaikan harapan Pemkab Pesbar agar di wilayah tersebut dapat segera dibentuk Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Kabupaten Pebar. 

Dimana saat ini Kabupaten Pesisir Barat masih masuk dalam wilayah administrasi dari Kodim 0422/Lampung Barat.

BACA JUGA:Polsek Panjang Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Pesisir Pantai

"Salah satu harapan dari kami agar dapat segera dibentuknya Kodim di Wilayah Kabupaten Pesbar, karena saat ini wilayah Pesbar masih masuk Kodim 0422/Lampung Barat," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama  Danrem Ruslan Effendy menyampaikan pihaknya akan mengupayakan percepatan pembentukan Kodim di wilayah Kabupaten Pesbar melalui pimpinan di Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya.

BACA JUGA:Terima Banyak Apresiasi 77 Siswanya Lolos SNBP dan PMDP, Kepala SMAN 1 Way Tenong Terharu

"Kami juga menginginkan di setiap Kabupaten sudah memiliki kodim untuk dapat mempermudah dalam berkoordinasi dalam upaya mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: