BPJN Mulai Lakukan Perbaikan Ruas Jalinbar

BPJN Mulai Lakukan Perbaikan Ruas Jalinbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), melalui Satker Wilayah II PPK 2.3 ruas Padang Tambak, Simpang Gunung Kemala-Perbatasan Bengkulu, mulai memperbaiki ruas jalan Liwa-Krui.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik, Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan pelaksanaan perbaikan ruas jalan lintas barat yang menjadi tanggungjawab PPK 2.3 sudah mulai dilaksanakan.

“Kita sudah melakukan perbaikan pada titik jalan rusak di sepanjang Jalinbar itu, salah satunya pada titik jalan di ruas Liwa-Krui yang memang banyak mengalami kerusakan, seperti berlubang dan aspal terkelupas,” kata dia.

BACA JUGA:Pembayaran THR ASN di Lambar Masih Belum Jelas

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Dana TPG-PNSD Rp18,445 Miliar Masuk Kasda

Dijelaskannya, di sepanjang ruas jalan nasional mulai dari simpang padang tambak menuju simpang gunung kemala hingga ke perbatasan bengkulu, masih banyak titik jalan yang perlu dilakukan penanganan dan perbaikan.

“Hingga kini masih banyak titik jalan yang membutuhkan penanganan, karena itu kegiatan yang tidak bisa kita laksanakan pada tahun 2022 lalu akan kita laksanakan pada tahun ini,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini dengan melakukan pembongkaran pada jalan berlubang, kemudian ditimbun dengan aspal kembali sehingga badan jalan bisa lebih baik.

BACA JUGA:Antusias Warga Kaliawi Sambut Pasar Murah Kota Bandar Lampung

BACA JUGA:Gubernur Arinal Bahas Kesiapan Daerah Menjelang Idul Fitri

“Proses perbaikan jalan yang dilakukan dengan cara tambal sulam, sekarang masih proses pembongkaran, untuk selanjutnya dilakukan penimbunan dengan aspal, kemungkinan akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan,” terangnya.

Pihaknya menargetkan tujuh hari sebelum lebaran semua kerusakan pada badan jalan mulai dari Simpang Padang Tambak-Simpang Gunung Kemala-perbatasan Provinsi Bengkulu itu sudah selesai diperbaiki.

“Kita upayakan pekerjaan itu bisa berjalan sesuai target, sehingga saat arus mudik badan jalan sudah mulus dan pengendara melintas dengan aman,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: