Pemkab Pringsewu, Kembali Saluran Bantuan ke Rumah Ibadah dan Lembaga Keagamaan

Pemkab Pringsewu, Kembali Saluran Bantuan ke Rumah Ibadah dan Lembaga Keagamaan

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah rumah ibadah dan lembaga keagamaan di Kecamatan Pagelaran mendapat guyuran bantuan dari Pemkab Pringsewu

Menurut PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang diwakili Asisten Pemerintahan Purhadi, pada Tahun 2023 Kabupaten Pringsewu di bidang keagamaan telah menganggarkan dana untuk bantuan rumah ibadah, rukun kematian, majelis taklim, RISMA, insentif guru ngaji, insentif Hafidz/Hafidzoh 10 juz, 20 juz, 30 juz, dan TPA/TPQ. 

"Pada hari ini juga kami serahkan secara simbolis bantuan berupa 8 roll ambal untuk 1 masjid dan 2 mushola serta dana Hibah untuk lembaga keagamaan di Kecamatan Pagelaran," terangnya saat penyerahan bantuan di pusatkan di Masjid Al Ishlah Pagelaran Rabu 29 Maret 2023. 

BACA JUGA:Buka Musrenbang, Arinal Sampaikan Berbagai Capaian Pembangunan di Provinsi Lampung

Didampingi para kepala OPD, Camat Pagelaran Faozan, Danramil, Kapolsek Iptu Hasbuloh secara simbolis bantuan diserahkan pada perwakilan pengurus masjid dan lembaga keagamaan. 

Pada kesempatan itu takmir masjid Al Ishlah Pagelaran yang juga ketua PC NU Pringsewu H. Taufiqurrohim memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan.

"Harapannya dapat terus berlanjut kedepannya memberikan perhatian untuk lembaga keagamaan seperti ini," ungkapnya.

BACA JUGA:PKBI Lambar Gelar AMAWAS TIKOK

Penerima bantuan yakni Lembaga Ta'mir Masjid (LTM) Lantai II PCNU, Masjid AL-Ikhlas Dusun Panutan II. 

Kemudian Masjid Al-Ikhlas Jalan Raya Pasir Ukir, Masjid Nurul Muttaqin Pekon Karang Sari, Masjid Nurul Yaqin Pekon Panutan, Mushola Al Barokah Patoman, Mushola Al Huda Pekon Sukaratu. 

Mushola Al Iman Pekon Pasir Ukir, Mushola Al Khoir Gumukmas, Mushola Al Mutaqin Pekon Patoman, Mushola Babussalam Pekon Patoman, Mushola Baitussalam Pekon Patoman, mushola Nurul Falah dusun Blitar Pekon Patoman. TPQ Hidayatul Quran Pekon Pamenang, TPQ Al Khoiri dusun Solo Pekon Lugusari.

BACA JUGA:Tergolong Dari Keluarga Kurang Mampu, Balita di Rawas Diduga Alami Kasus Gizi KEP

Sebelumnya bantuan juga diserahkan di Kecamatan Pringsewu masing masing Masjid Al-Awwabin Margakaya (Rp 15 juta), Mushola Baiturrahman Pringsewu Selatan (Rp 10 juta), Mushola Darussalam Pringsewu Timur (Rp 10 juta), Mushola Al-Barokah Podomoro (Rp 10 juta) dan Risma Al-Hidayah Podosari (Rp 10 juta). 

Kemudian bantuan ambal untuk Masjid Al-Musyawarah, Mushola Al-Barokah dan Mushola Nur Rohman, serta santunan kepada 10 anak yatim/piatu dan bantuan untuk 22 lembaga keagamaan senilai Rp 3.962.500.000,00.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: