Lelang JPTP Masuk Tahap Pemaparan Makalah dan Wawancara

Lelang JPTP Masuk Tahap Pemaparan Makalah dan Wawancara

Ilustrasi Lelang JPTP--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) telah selesai melaksanakan asesmen lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab setempat.

Kabid Pengembangan Pegawai, Ketut Satriye., mendampingi Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan proses lelang JPTP hingga kini masih berlangsung, Kamis (31/3) akan dilaksanakan pemaparan makalah dan tes wawancara.

BACA JUGA:Maraknya Tawuran Di Balam, Elly: Orang Tua Menjadi Pencegahan Pertama

“Hingga kini proses lelang JPTP empat jabatan eselon II di Kabupaten Pesbar masih berlangsung, beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan asesmen kepada seluruh peserta,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat 12 orang yang mengikuti seleksi JPTP itu, dalam pelaksanaan seleksi JPTP tersebut, satu orang peserta bisa memilih dua jabatan. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Lampung Watoni Noerdin Gelar Sosperda Di Pekon Tambah Rejo

Pelaksanaan seleksi administrasi dan asesmen telah selesai dilaksanakan.

“Hasil dari seleksi asesmen itu tidak kita umumkan, karena tidak ada sistem gugur, sehingga seluruh peserta dapat melanjutkan ke tahapan pemaparan makalah dan tes wawancara,” jelasnya.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Lampung Budiman AS Gelar Sosialisasi Perda No 1 Tahun 2019

Menurutnya, terdapat empat jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemkab Pesbar yang kosong, yaitu jabatan Sekretaris Daerah, jabatan staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik, staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, serta Jabatan Kepala Satpol PP-Damkar.

“Awal tahun ini, baru empat jabatan itu yang akan kita lelang, sekarang sudah masuk dalam tahapan pemaparan makalah dan tes wawancara yang dilaksanakan oleh tim seleksi dari Universitas Lampung,” terangnya.

BACA JUGA:Terlibat Kasus Esek-esek, Seorang Wanita Paruh Baya Diamankan Polisi

Ditambahkannya, terdapat enam orang yang mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah, Tiga orang jabatan Staf Ahli bupati bidang pemerintahan hukum dan politik, Tiga orang mengikuti lelang jabatan Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dan Tiga orang mengikuti lelang jabatan Kepala Satpol PP-Damkar.

“Setelah selesai pemaparan makalah dan tes wawancara, kita akan mengumumkan tiga besar masing-masing jabatan yang dilelang itu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: