Hujan Deras, Satu Pohon Tumbang di Jalan Letnan Hasan Basri Pasar Liwa

Hujan Deras, Satu Pohon Tumbang di Jalan Letnan Hasan Basri Pasar Liwa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur sebagai besar wilayah Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat mengakibatkan satu pohon tumbang di ruas jalan letnan Hasan Basri, depan terminal Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Sabtu malam (25/3/2023) sekitar pukul 20:25 WIB.

Batang pohon tumbang menutupi seluruh badan jalan dan menimpa kabel listrik sehingga sempat mengganggu kelancaran lalu lintas serta aktivitas masyarakat di lokasi.

BACA JUGA:Buka Festival Pasar Takjil, Ketua Dekranasda Ajak Warga Berperan Aktif Ikut Kegiatan Beli dan Bagi

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Terjang Pekon Muara Baru

Kepala Pelaksana BPBD Lambar Padang Priyo Utomo mengatakan dalam upaya penanganan PUSDALOPS PB BPBD mengerahkan Satgas TRC dibantu oleh Personil TNI dan masyarakat setempat.

"Pembersihan material pohon tumbang dilakukan oleh Petugas gabungan dengan memotong pohon dan dahan menggunakan chainsaw, golok dan peralatan manual lainnya. Pembersihan puing-puing  selesai pukul 21.45 WIB dan lalu lintas kendaraan serta aktivitas masyarakat kembali normal," jelasnya.

BACA JUGA:BI Lampung Siapkan Rp4,5 Triliun Uang Layak Edar di Ramadhan-Idul Fitri, 180 Titik Penukaran

BACA JUGA:Terkait Penahanan Tiga PNS Kasus Korupsi, Ini Penjelasan BKD Bandar Lampung

Selanjutnya, kata dia, untuk penanganan kabel listrik Pusdalops telah berkoordinasi dengan PLN Unit Liwa serta untuk pembersihan lanjutan pihaknya  telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Lambar.

"Lalulintas sudah lancar, namun kami imbau masyarakat agar tetap waspada saat berkendara di musim penghujan terutama pada wilayah yang rawan terjadi longsor dan pohon tumbang," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: