Hasil Pengecekan, Daging Sapi dan Ayam di Lambar Aman Dikonsumsi

Hasil Pengecekan, Daging Sapi dan Ayam di Lambar Aman Dikonsumsi

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Daging sapi dan ayam yang dijual di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lambar layak dan aman untuk dikonsumsi. 

Kepastian tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Yudha Setiawan, Rabu (22/3/2023).                

Menurut dia, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) termasuk Disbunnak didalamnya, Selasa (21/3) telah melakukan pemeriksaan dan pengecekan daging yang di jual di Pasar Liwa.

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Lokasi Operasi Pasar Beras SPHP di Pesisir Barat

"Dari hasil pemeriksaan daging aman dan sehat sehingga layak untuk dikonsumsi. Untuk daging gelonggongan dan ayam mati kemarin (Tiren) kita tidak menemukan,” bebernya.

Kata dia, pemeriksaan daging tersebut dimaksudkan untuk mengurangi resiko bagi konsumen untuk tertular penyakit hewan seperti cacing hati, anthrax atau penyakit lainnya.

"Yang jelas hasil pemeriksaan kita untuk daging aman dan sehat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Jelang Bulan Puasa, Harga Sayur Mayur Merangkak Naik

Lebih jauh dia mengatakan, selain melakukan pemeriksaan, pihaknya juga melakukan pemantauan ketersediaan dan harga daging dan telur di pasar milik Pemkab tersebut. 

"Untuk harga daging sapi dan ayam masih relatif stabil yaitu daging sapi Rp150.000/Kg, daging ayam potong Rp35.000/Kg, daging ayam kampung Rp70.000/Kg. Sementara untuk harga telur mengalami kenaikan yaitu semula Rp30.000/Kg naik menjadi Rp32.000/Kg," ujar Yudha seraya menambahkan, untuk stok daging di Kabupaten Lambar aman menjelang bulan Ramadhan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: