Data dan Fakta Menarik Jelang Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Data dan Fakta Menarik Jelang Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Perempat Final Liga Champions 2022/2023-tangkapan layar-

Medialampung.co.id - Delapan tim telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Di luar dugaan klub Italia yang dalam beberapa tahun terakhir jarang terdengar di tahun ini meloloskan 3 wakilnya di babak 8 besar, mereka adalah AC Milan, Inter Milan dan Napoli. Sementara itu 5 tim lainnya adalah Real Madrid, Bayern Munchen, Manchester City, Chelsea dan Benfica.

Ada beberapa fakta menarik jelang dihelatnya laga perempat final Liga Champions musim ini dan berikut adalah fakta menarik jelang perempat final Liga Champions 2022/2023.

BACA JUGA:Waduh! Perampok Bank Arta Kedaton Ternyata Tidak Sendiri

Bayern Munchen Sempurna

Bayern Munchen menjadi satu-satunya tim yang memenangkan 8 pertandingan di Liga Champions musim 2022 2023 Munchen berhasil menyapu bersih 6 pertandingan di babak fase grup dan melibas PSG dengan dua kemenangan di babak 16 besar.

Tak hanya itu bayar juga tampil produktif di 8 pertandingan yang telah dilakoni dengan mencetak 21 Gol dan hanya dua kali kebobolan.

 

Napoli catat rekor baru

Napoli berhasil mencatat sejarah untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final Liga Champions, kepastian itu didapat Tim asuhan Lusiano Spaletti setelah menyingkirkan wakil Jerman

Eintracht Frankfurt dengan skor 5-0 di babak 16 besar.

Sebelumnya pencapaian terbaik Napoli hanya lolos ke-16 besar Liga Champions 2011-2012 saat kalah dramatis dari wakil Inggris Chelsea.

Napoli memang Tengah menunjukkan top performa mereka di musim ini, selain berhasil lolos ke babak 8 besar Napoli juga berpeluang besar meraih gelar Serie A musim ini.

Jika mampu menjaga kualitas Permainan bukan tidak mungkin Napoli mampu melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA:Kodim 0410/KBL Terima Penghargaan Satker Terbaik Bidang Logistik

Kembalinya Kejayaan Italia 

Fakta menarik selanjutnya adalah kembalinya kejayaan Italia di babak 8 besar Liga Champions.

Kesuksesan Napoli, Inter Milan dan juga AC Milan telah mengulang kejadian 17 tahun lalu saat 3 tim Serie A menembus babak 8 besar. Saat itu ada Juventus, Inter Milan dan AC Milan yang lolos ke babak 8 besar. Namun hanya AC Milan yang lolos ke semifinal Liga Champions musim 2005-2006

Potensi klub Liga Italia berprestasi di Liga Champions 2022 2023 juga cukup besar terutama untuk Napoli Victor Osimhen dan kawan-kawan sudah menunjukkan kemapanan mereka di Liga Italia dan Liga Champions 2022 2023. 

BACA JUGA:Sekdaprov Fahrizal Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Halland Unstoppable

Erling Haaland tampil kesetanan saat membela timnya Manchester City menjamu wakil Jerman RB Leipzig. Bermain di stadion Etihad mantan bomber Borussia Dortmund itu mencetak 5 gol dalam

kemenangan 7-0 The Citizens.

Dengan  catatan itu Haaland kini melaju sendirian di daftar top skor Liga Champions dengan 10 gol. Pemain 22 tahun itu mengungguli Mohammed Salah yang mencetak 8 gol di posisi kedua, namun pemain timnas Mesir itu sudah dipastikan gagal bersaing di daftar top skor karena Liverpool sudah tersingkir di babak 16 besar serta di posisi ketiga ada Goncalo Ramos yang mencetak 7 gol bersama Benfica. (*)

 

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2022/2023: 

Real Madrid (Spanyol) vs Chelsea (Inggris)

Inter Milan (Italia) vs Benfica (Portugal)

Manchester City (Inggris) vs Bayern Munchen (Jerman)

AC Milan (Italia) vs Napoli (Italia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: