Nukman Kecewa ada Pihak 'Membiarkan Opini Negatif' Menyudutkan Pemerintah

Nukman Kecewa ada Pihak 'Membiarkan Opini Negatif' Menyudutkan Pemerintah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., mengaku kecewa lantaran adanya pihak yang diduga sengaja membiarkan munculnya opini menyudutkan pemerintah daerah, khususnya terkait dengan penanganan ruas jalan Pagar Dewa-Lumbok Seminung.

Ia juga kecewa lantaran sejumlah pemangku kepentingan yang membiarkan itu terjadi.

Padahal perpanjangan tangan pemerintah di kecamatan dan pekon, menurut Nukman seharusnya bisa memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Teriakan ‘Lampung Barat Hebat’ ke Mobil Pejabat di Jalan Sukau-Lumbok Seminung Viral

Terlebih pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan ruas jalan tersebut.

"Pembangunan jalan menuju Lumbok Seminung itu kan sudah pasti akan dibangun tahun ini. Jangan dibiarkan munculnya persepsi di masyarakat bahwa jalan tersebut tidak mendapatkan perhatian pemerintah daerah," ungkap Nukman dalam sambutannya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Lambar tahun anggaran 2024 yang digelar di Lamban Pancasila Komplek perkantoran pemkab Lambar, Kamis (16/3/2023).

Sementara itu Camat Lumbok Seminung Erwin Ardiansya ditemui terpisah mengungkapkan, terkait dengan adanya masyarakat yang berinisiatif untuk menangani sementara ruas jalan menuju Lumbok Seminung secara swadaya, itu didasari atas rasa keprihatinan masyarakat.

BACA JUGA:Ini 7 HP Harga 2 Jutaan Berlayar AMOLED Terbaik di Awal 2023

"Kondisi jalannya sangat parah, jadi masyarakat berinisiatif bergotong-royong untuk memperbaiki, karena masyarakat merasa keberadaan jalan tersebut sangat penting," ujarnya.

Erwin menambahkan, sempat beredar video viral yang memperlihatkan adanya mobil dinas yang lewat dan tidak menegur mereka yang sedang bergotong-royong membuat masyarakat berpikir yang lain-lain.

Untuk diketahui, Pemkab Lambar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) tahun anggaran 2023 ini akan melakukan penanganan terhadap ruas jalan Pagar Dewa-Lombok.

BACA JUGA:Duka Mendalam Rieke Diah Pitaloka, Ditinggal Pergi Nani Wijaya

Ruas jalan Pagar Dewa-Lombok yang memiliki panjang efektif 14 kilometer bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) fisik sebesar Rp19 miliar. 

Penanganan yang akan dilakukan yakni rekonstruksi jalan seperti peningkatan jalan dan pemeliharaan jalan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: