EPP 2023, Tim Kabupaten Lakukan Penilaian di Pekon Tebaliokh dan Serungkuk

EPP 2023, Tim Kabupaten Lakukan Penilaian di Pekon Tebaliokh dan Serungkuk

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Penilai kegiatan Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tahun 2023 tingkat Kabupaten Lampung Barat menyambangi Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batu Brak dam Pekon Serungkuk Kecamatan Belalau, Rabu (8/3/2023).

Kedatangan rombongan tim penilai EPP yang dipimpin oleh Ketua Tim penilai sekaligus Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon pada DPMP Lambar Desmon Irawan, S.T, itu disambut oleh Camat Batu Brak Sutian didampingi Ketua TP-KK Kecamatan dan pekon, Peratin se-kecamatan Batu Brak, seluruh kader dan para Tokoh masyarakat.

Begitupun, di Kecamatan Belalau yang di pusatkan di Pekon Serungkuk, kedatangan rombongan disambut oleh Camat Belalau Mat Suhyar bersama sejumlah unsur pimpinan kecamatan, para peratin, Ketua TP-PKK Kecamatan dan pekon serta kader dan para tokoh masyarakat.  

BACA JUGA:Kunker Ke Lampung, Ibu Iriana Main Congklak Bersama Anak-anak

Dalam penilaian itu, masing-masing pekon menghadirkan berbagai capaian program dan inovasi baik dari dalam program pembangunan, pemerintahan, kesehatan, pembinaan kewilayahan, pemberdayaan masyarakat serta beragam inovasi lainnya buah kerjasama dari seluruh aparatur pekon dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penilai EPP Desmon Irawan memberikan apresiasi atas berbagai inovasi dan persiapan yang dilakukan dalam menyambut kegiatan tersebut. Ia menuturkan bahwa tujuan EPP utamanya untuk untuk melihat, menilai serta mengevaluasi tahapan keberhasilan perkembangan pekon.

“Penilaian dalam kegiatan ini tidak hanya sekedar mencari juara semata tetapi merupakan ajang evaluasi terhadap kreativitas, inovasi aparat Pekon dan seluruh komponen masyarakatnya dalam berbagai program termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Bantu Petani Kopi, Lambar akan Terima Bantuan Mesin

Ia memastikan bahwa penilaian ini dilaksanakan secara objektif, dan yang terpenting baginya penilaian dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pelayanan.

“Adapun penilaian meliputi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan secara sinergi oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Selain itu, tujuan pelaksanaan lomba pekon, yakni mengevaluasi, menilai dan mendorong pemerintah pekon bersama masyarakat untuk menemukenali dan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya,” imbuhnya.

Sementara dalam sambutannya, Camat Batu Brak Sutian menyambut hangat kedatangan para tim penilai. Menurutnya Pekon Tebaliokh sebagai duta dari Kecamatan Batu Brak dalam ajang EPP tahun 2023 telah melakukan persiapan dengan baik, sehingga ia memastikan semuanya telah siap untuk dilakukan penilaian.

BACA JUGA:Bersumber dari APBN, 100 Hektar Tanaman Kopi akan Dilakukan Peremajaan

“Semuanya persiapan sudah maksimal, mudah-mudahan hasilnya juga akan maksimal sehingga menjadikan pekon ini menjadi pekon yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Peratin Tebaliokh Iwan Susanto atas partisipasi semua pihak mulai dari jajaran aparatur pemerintahan pekon, kecamatan serta seluruh kader dan masyarakat dalam mendukung terlaksananya da suksesnya kegiatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: